Yang Harus Anda Ketahui Tentang Kanker Kulit

Kanker kulit atau melanoma, adalah penyakit serius yang berpotensi sangat agresif dan cepat bermetastasis.
Kabar baiknya: kanker kulit dapat disembuhkan pada 95% kasus. Kabar buruk: kasus kanker kulit meningkat, dan Amerika terkena kanker kulit diusia muda.
Apa Penyebab Kanker Kulit?

Walaupun penyakit ini dapat terjadi pada siapa saja, ada faktor-faktor risiko tertentu yang membuat seseorang lebih cenderung untuk penyakit ini. Ini termasuk:

* Pemaparan berlebihan terhadap sinar matahari (alami atau buatan)
* Wajar kulit (orang keturunan Nordik sangat beresiko)
* Bekas luka atau luka bakar
* Perawatan radiasi
* Arsenik eksposur
* Mengambil obat imunosupresif
* Peradangan kulit kronis atau borok

Orang-orang dengan kondisi yang dikenal sebagai keratosis aktinik, yang ditandai dengan tebal, bersisik dan / atau patch kulit kering. Kondisi ini tidak ganas dengan sendirinya tapi dapat menjadi awal dari penyakit ini.

Gejala gejalanya

Tanda-tanda kanker kulit dapat mewujudkan diri sebagai salah satu atau semua hal berikut:

* Kecil, mengangkat, halus dan bercak mengkilap kulit yang memiliki tekstur lilin
* Kecil, mengangkat, merah atau coklat tanda
* Scaling atau pendarahan yang tidak biasa
* Luka yang menolak untuk menyembuhkan

Kanker kulit mungkin atau mungkin tidak mudah diidentifikasi.

1. kanker sel basal adalah kanker kulit yang paling umum, akuntansi selama lebih dari 90 persen dari semua kasus. Hal ini tumbuh lambat dan jarang menyebar ke bagian lain dari tubuh. kanker sel basal mungkin terlihat seperti mutiara atau lilin nodul bahwa kadang-kadang memiliki cekungan di tengah. Sebagai kanker tumbuh pusat dan tampak menggerogoti.


2. C kanker skuamosa ela dibangkitkan atau tonjolan yang tampak kental dengan kasar, permukaan bersisik di atas dasar kemerahan. Seringkali, perbatasan tidak teratur. kanker sel skuamosa cenderung berdarah, tapi jarang menyebar ke bagian tubuh yang lain, walaupun hal ini terjadi lebih sering dengan kanker sel basal.

3. Melanoma ganas dapat muncul sebagai bentuk perubahan tahi lalat yang ukuran, warna, permukaan, atau perbatasan. Semakin cepat perubahan ini terjadi, semakin curiga lesi. Mencari perbatasan tidak teratur dengan warna yang berbeda dalam mol yang sama dan beberapa warna hitam. Pada tahap awal, yang paling menyerupai bintik yang sangat gelap dan lebih besar dari normal. Melanomas sering ditemukan di belakang pada pria dan di punggung, paha, dan betis pada wanita. Jika tidak terdeteksi secara dini melanoma, ganas dapat menyebar ke area lain dari tubuh, terutama kelenjar getah bening, hati, paru-paru, dan sistem saraf pusat, dan dapat mematikan.

4. aktinik keratosis muncul sebagai daerah bersisik di bagian terkena sinar matahari tubuh, khususnya telinga, wajah, kulit kepala dan tangan. Daerah bersisik mungkin lebih mudah untuk merasakan selain melihat. Mereka mungkin premalignant dan harus diobati.

Sekarang mereka adalah empat jenis yang paling umum kanker kulit. Jika Anda merasa sesuatu yang tidak biasa yang melakukan sesuatu dengan kulit Anda, maka sebaiknya berkonsultasi dengan dokter Anda segera.

http://4.bp.blogspot.com/_k9Xk0WEWy9g/S-B3wEVJVTI/AAAAAAAAANU/B-n3ouJIF0M/s1600/kanker-kulit.jpg
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Yang Harus Anda Ketahui Tentang Kanker Kulit"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright © 2015 B-Mus - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top