Tips Aman Menggunakan Facebook

Dengan facebook kita bisa menikmati fasilitas-fasilitas yang tersedia, mulai dari posting curhat, posting foto, chat sesama komunitas facebook, mencari teman-teman lama lewat facebook, hingga bisnis marketing online internet.

Tetapi dibalik sisi positif facebook kita juga mendengar adanya korban-korban facebook. Seorang anak yang dibawa kabur kekasihnya. Warga di bogor yang melaporkan ke polisi karena mendapatkan kata kasar dan hinaan di facebook. PNS di Lampung yang melaporkan rekannya karena mendapat penghinaan lewat facebook. Empat siswa di SMU Riau yang dikeluargakan dari sekolah karena menghina gurunya. Dan masih banyak lagi korban-korban facebook yang dipublikasi media masa terus bermunculan.

Nah untuk mengantisipasi dampak buruk facebook, hati-hatilah menggunakan facebook. Perhatikan beberapa tips berikut saat berinternet menggunakan facebook :

* Hati-hati mempublikasikan data diri di facebook seperti nama, alamat lengkap, telepon, dan sebagainya yang bersifat pribadi.
* Berhati-hati untuk menulis di wall, apalagi tulisan di wall akan terbaca semua rekan di facebook. Untuk keperluan pribadi dengan salah satu teman, sebaiknya kirim private message sehingga hanya teman saja yang membaca.
* Upload gambar atau foto yang akan berdampak buruk untuk kamu dan rekan di facebook.
* Facebook pada dasarnya bukan untuk anak-anak seperti dalam aturan facebook sendiri. Sebaiknya jangan ajarkan facebook untuk anak, karena anak cenderung meniru perilaku dan kalimat yang tidak sepantasnya dikonsumsi oleh anak dalam komunitas facebook.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj0ngOXQdIQ_QkrXOT6xGJupoX8vAbVpi0E2IsXsZkkgQCTq2l9f_PS7SKuj39TSCsK13BS5TJ6XPrIjAQpx80UN4e5kXd9SEqf9557DC0maN8tYymF7YJt_AApTUNdlG60xPOKUPmigWci/s1600/4154499459_bdab6df81b.jpg
sumber : tipskeluarga.com
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Tips Aman Menggunakan Facebook"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright © 2015 B-Mus - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top