Komposisi Benda Mirip Meteor

Hasil uji Laboratorium Forensik (Labfor) Mabes Polri terhadap berbagai barang bukti yang ditemukan di lokasi ledakan di Duren Sawit, Jakarta Timur, diketahui bahwa komposisi zat pada barang bukti itu mirip komposisi benda antariksa.

Kepala Departemen Balistik Metalorgi Puslabfor Polri Kombes Amri Kamil mengatakan, sebelumnya tim Labfor Mabes Polri mencari data komposisi zat benda antariksa yang pernah jatuh di beberapa wilayah Indonesia. Kemudian, hasil uji lab yang dilakukan pihaknya terhadap benda padat dan cair yang ditemukan di Duren Sawit, komposisi zatnya mirip dengan data yang diperoleh Labfor.

"Hampir mirip, tapi kita belum bisa pastikan itu meteor. Apa yang terkandung dari barang bukti padat dan cair mendekati seperti itu," ucap Amri ketika dihubungi Kompas.com, Sabtu (1/5/2010).

Pihaknya, kata Amri, belum dapat memastikan bahwa benda yang menimpa rumah Sudarmojo adalah meteor. "Kita enggak berani simpulkan karena bukan kapasitas kita. Kalau uji barang bukti bom kita berani menyimpulkan. Lagi pula kasus seperti ini pertama kali kita tangani," katanya.

Untuk itu, tambah Amri, Labfor Mabes Polri akan berkoordinasi dengan pihak Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) serta Badan Tenaga Nuklir Nasional (Batan) yang juga melakukan pemeriksaan.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEieqpYP9ML8EHNs9XOSQ65LxWXsM3HtrHThCXZiyT81wUinInLn3wgi0BEmqKIZQMP1L1cmf99uyh8XjgUeszgMkmPg-LzgyCt9P1VBFiKWS-gcVJvtiTCQurxABVYvdubuRaYtJQk8jBDF/s1600/20081127-meteor.jpg
su,ber : kompas.com
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Komposisi Benda Mirip Meteor"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright © 2015 B-Mus - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top