Tip Atasi Nyeri Akut

Cedera ringan seperti nyeri pada bahu setelah bermain tenis, golf, bulutangkis, atau nyeri pada bahu setelah membawa barang belanjaan yang berat dari supermartket, serti nyeri tumit sehabis berjalan jauh atau joging, tergolong dalam nyeri akut urat saraf dan sendi.

Ada pula nyeri akut akibat posisi tidur atau posisi kerja yang salah. Salah posisi tidur menimbulkan keluhan sulit menengok atau memiringkan kepala disertai leher dan pundak terasa nyeri dan kaku. Untuk mengatasi berbagai nyeri akut yang bisa terjadi pada urat saraf dan sendi, dr.Hermawan Suryadi, Sp.S, memberikan sejumlah tip ini.

1. Daerah sendi atau otot yang nyeri sebaiknya diistirahatkan. Bila perlu, balut atau gunakan penyangga untuk siku, bahu, lutut, pergelangan kaki, atau lakukan tirah baring selama beberapa hari.

2. Nyeri akut akibat radang atau infeksi tidak boleh dipijat. Pijatan akan membuatnya bertambah bengkak.

3. Atasi nyeri dengan obat antiinflamasi.

4. Bila keluhan nyeri terus berlangsung, segera hubungai dokter. Dokter bisa saja memberikan obat antiinflamasi yang cukup hingga kemungkinan pemberisan anestesi regional.

5. Selanjutnya mungkin diperlukan fisioterapi dengan terapi panas atau dingin serta elektroanalgesik.

6. Obati secara tuntas hingga nyeri hilang sama sekali. Bila tidak, nyeri yang ada dapat berkembang menjadi nyeri menahun.

http://3.bp.blogspot.com/_k9Xk0WEWy9g/TAF0kG1DdYI/AAAAAAAAAZM/kILOnVMoUwM/s1600/Nyeri+Akut.jpg
kompas.com
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Tip Atasi Nyeri Akut"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright © 2015 B-Mus - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top