Tetap Bergairah dengan Zink

Padatnya aktivitas kita sebagai perempuan yang hidup zaman modern membuat kita menjadi cepat merasa lesu dan tidak bergairah. Butuh pasokan semangat? Coba "injeksi" tubuh dengan asparagus, tiram, dan kangkung.

Coba list apa saja peranan yang kita bisa mainkan dalam sehari? Menjadi ibu, wanita karier, juru masak, guru les, sopir, hingga menjadi teman curhat suami. Peranan ini harus kita jalani dengan rela tanpa mengeluh dan libur. Letih? Pasti. Tidak jarang kita sering tiba di rumah dengan rasa lelah yang tidak terkira. Jangankan bicara gairah untuk bercinta, semangat untuk melakukan aktivitas lain pun sudah tidak ada. Yang diinginkan hanyalah segera mandi dan langsung tidur.

Namun tidak dapat dimungkiri, seks merupakan salah satu kunci menjaga keharmonisan dalam sebuah keluarga. Karena itu, jaga gairah kita agar tidak turun dengan mengonsumsi olahan dari asparagus, tiram, dan kangkung.

Menurut penelitian yang dilakukan Fakultas Ilmu Gizi, Florida State University, ketiga makanan tersebut kaya akan kandungan zink yang mampu membangkitkan gairah plus menambahkan tingkat fertilitas seseorang. Selain itu, tubuh yang kurang asupan zink akan membuat wajah kita menjadi terlihat pucat seperti kurang darah dan lebih mudah depresi.

Kelebihan zink lainnya adalah sebagai obat antibiotik untuk menyembuhkan berbagai penyakit, jelas Profesor Julius Suryawidjaya, dosen sekaligus Guru Besar Ilmu Nutrisi Universitas Trisakti. Zink mampu meningkat sistem imunitas tubuh, membunuh bakteri, dan virus, dan obat alami untuk gangguan diare.

Namun, mengonsumsi zink secara berlebih akan menyebabkan alergi, gangguan sumsum tulang, dan melemahkan sistem daya tahan tubuh bagi sebagian orang, tambah Profesor Julius di sela acara Dies Natalis ke-43 Usakti.

Nikmati pula khasiat zink dalam hati, kacang kedelai, dan daging sapi.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjNxD90k-NfMQhnzrc62if1k3K8Ta7EY32hikwrhAzGxvzg05MZbZnBOYl4QQmLrxT0nCs3Yz1xgQJzlFF0HYjxTH9LQwPTfOquUCj94BLFGLywYb2BypQLPL1ZCpTDiaRHFgXJLgrSpF7J/s1600/Manfaat+Zinc.jpg
kompas.com
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Tetap Bergairah dengan Zink"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright © 2015 B-Mus - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top