Gerai Pizza Halal Pertama Di Inggris

Trend menu makanan halal tampaknya semakin populer saja di Eropa. Hal ini dibuktikan dengan dibukanya gerai cepat saji yang menyuguhkan pizza halal pertama di Birmingham. Konsumen muslim Birmingham pun menyambut gembira kehadiran gerai pizza halal ini.

Untuk pertama kalinya, cabang salah satu perusahaan makanan cepat saji Domino's Pizza di Hall Green, Birmingham memutuskan untuk tidak memasukkan bahan-bahan yang mengandung babi. Terutama untuk bahan toppingnya yang seringkali memakai daging babi, bacon, pepperoni, dan ham.

Menurut Abdul Mumtaz pemegang frenchise Domino's Pizza cabang Hall Green, ia sangat senang bisa menjadikan gerai pizza miliknya menjadi yang pertama dalam menyuguhkan menu pizza 100% halal. Alasan dibukanya gerai pizza halal ini selain merupakan bentuk rasa hormat perusahaan kepada kaum muslim, juga untuk memenuhi permintaan konsumen muslim di Birmingham yang tak sedikit jumlahnya.

Saat ini Domino's telah bekerjasama dengan Halal Food Authority (HFA) - sebuah badan akreditasi ternama di Inggris yang memiliki wewenang atas makanan halal - untuk meneliti setiap tahap pembuatan pizza, dimana bahan-bahannya mengunakan sumber yang dipercaya oleh HFA, untuk memastikan Domino's memenuhi kriteria halal yang ketat.

Dengan adanya kebijakan tersebut memang beberapa menu ada yang dihapuskan. Meskipun begitu Domino's tetap menyajikan menu-menu favoritnya dengan topping halal. Untuk beberapa menu yang tidak lagi tersedia, Domino's telah menyediakan menu pengganti yang lebih istimewa dan halal, seperti daging sosis sapi berbumbu, kalkun asap, ayam panggang, tandoori chicken, dll.

"Kami gembira bisa bekerjasama dengan Domino's untuk membuat 100% pizza halal. Tim kami merasa sangat terkesan dengan komitmen perusahaan untuk menjadikannya halal dan kami harap bisa bekerjasama kembali untuk membuat cabang gerai pizza halal lainnya di masa yang akan datang," ujar Masood Khawaja, President of Halal Food Authority.

Bagi konsumen Domino's yang menginginkan topping daging babi, gerai pizza yang berlokasi di wilayah multi ras ini akan mengarahkan mereka ke cabang Domino's Pizza lain yang terdekat. Meski banyak pro dan kontra atas kehadiran pizza halal ini Domino's pizza berusaha tetap konsisten menjalaninya.

http://4.bp.blogspot.com/_k9Xk0WEWy9g/S-2tZYbfSPI/AAAAAAAAATM/MZypOXBH8Nw/s1600/pizza.jpg
detik.com
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
1 Komentar untuk "Gerai Pizza Halal Pertama Di Inggris"

i like pizza yummy:)..nice article about dominos pizza..very informative

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright © 2015 B-Mus - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top