Tradisi Nyete Rokok di Tulungagung

Banyak cara dilakukan untuk menunggu waktu buka puasa. Di Kabupaten Tulungagung, anak-anak muda menggunakan waktu sambil ngabuburit nyethe rokok, yaitu melukis dengan ampas kopi. Akurasi dan kerumitan lukisan ini dalam rokok untuk membuat mereka membawa saya jam untuk menghasilkan lukisan rokok.b-mus.blogspot.com
Dengan kelompok mereka berkumpul di sebuah kedai kopi untuk melakukan kegiatan atau cat nyethe rokok dengan ampas kopi. Aktivitas Nyethe tidak terlalu rumit, satu cangkir kopi yang dipesan dari pemilik warung kopi dibawa ke pulp dapat dibuat untuk melukis. Jika hari-hari biasa segera menikmati kopi sementara bulan puasa tapi mereka hanya satu pesan untuk minum kopi nyethe bersama.
Dalam rangka diambil bubuk kopi baik untuk melukis, harus menjamin kelancaran bubuk kopi yang tersisa di cangkir dan menyisihkan waktu untuk kental tanpa air. Setelah pulp kopi kental siap untuk digunakan sebagai sebuah lukisan, satu demi satu batang rokok mulai dicat lambat dan hati-hati agar tidak rusak, berbagai motif dibentuk sebuah lukisan yang indah. Untuk waktu tunggu untuk berbuka, setiap sore mereka biasanya menarik 10-20 rokok, karena cat tongkat membutuhkan 5-10 nyethe menit.Tradisi telah terpasang untuk waktu yang lama untuk masyarakat Tulungagung. Banyak kedai kopi membuat munculnya orang-orang muda kreatif untuk melukis di atas rokok itu. Kupu-kupu dan motif batik favorit mereka dalam nyethe. Untuk membuat motif mereka harus menggunakan benda tajam agar mudah untuk mengambil gambar.
Jadi yang bubuk kopi dapat digunakan untuk cat, penjual harus menggunakan kopi bubuk halus dan susu kadang-kadang diberikan kepada tingkat kelengketan lukisan yang lebih baik. Selain sebagai kegiatan ngabuburit, nyethe juga menjadi arena untuk kreativitas kaum muda dengan rasa cethe Tulungagung rokok senilai lebih enak dan beraroma banding.

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Tradisi Nyete Rokok di Tulungagung"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright © 2015 B-Mus - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top