Madiun menuju Keterbukaan

Saatnya Membuka Madiun Dengan Openmadiun
Nama Madiun bisa dikaitkan dengan nama kotamadya saat ini, nama kabupaten saat ini, maupun nama eks-karesidenan yang meliputi Madiun kota, kabupaten, dan Magetan, Ngawi, Ponorogo, serta Pacitan. Eks-karesidenan tersebut merupakan kelanjutan dari kerajaan Madiun kuno.
Banyak yang menyatakan Madiun merupakan wilayah mati, mandeg dan stagnan. Karena urat nadinya seakan berdetak dengan sangat pelan.Aktifitasnya seakan tidak ada geliat dinamika yang berarti. Dan akhirnya Madiun mendapat julukan sebagai "Kota Pensiunan".
Bila dipandang dari potensi yang dimilikinya, selayaknya Madiun menjadi wilayah pelopor. Di tempat ini ada industri kereta yang terkenal itu. Masih diseputaran arah barat ada wisata Telaga Sarangan yang keindahannya tidak kalah dengan industri wisata daerah lainnya di Indonesia. Dari segi sumber daya manusia, para pelajar madiun telah mendapatkan penghargaan ditingkat regional, nasional maupun internasional.
Dari segi Etimologi, nama Madiun berasal dari kata ; Mbedi dan Ayun menjadi Mbediayun selanjutnya Mbediyun dan berakhir menjadi Madiun yang mempunyai arti perang di sekitar sendang(mbeji : sendang, ayun : perang).Maka tidak lah salah maka madiun kini harus berperang kembali. berperang dengan arus globalisasi. Globalisai informasi dan industri yang siap melumatkan segalanya bila tidak ada kesiapannya.
OpenMadiun Dot Com sendiri merupakan media kampanye komunitas Titah Saraswati Madiun ( Kawiwara Titah Selokatama ) dalam menggemakan pentingnya media berbasis komunitas. Dengan mengedepankan prinsip-prinsip lokal, akhirnya media ini dijadikan sebagai senjata dalam pengembangan citizen journalims atau jurnalisme warga/publik. Dengan cara tersebut kita harus perjuangkan madiun dalam segala keterbukaan !!!! KETERBUKAAN WILAYAH (OPENHOUSE), KETERBUKAAN PEMIKIRAB (OPENMINDED), KETERBUKAAN TEHNOLIGI (OPENSOURCE) dan KETERBUKAAN KARYA CIPTA (OPENBOOKS)
sumber:http://openmadiun.com/
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Madiun menuju Keterbukaan"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright © 2015 B-Mus - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top