Tips Menulis E-mail

Berikut ini beberapa tips untuk menulis email agar lebih mudah dibaca:
1 Tulislah secara singkat jika memungkinkan. E-mail yang berisi tulisan panjang lebar membutuhkan banyak waktu untuk membacanya selain melelahkan mata. Sebisa mungkin tulislah e-mail tersebut agar bisa mudah dibaca, khususnya pada layar laptop. Si penerima akan lebih menghargainya dan Anda tidak beresiko mengaburkan poin-poin utama yang ingin Anda sampaikan.
2 Jangan membuat pembaca menggulung layar. Menggulung layar (scrolling) membutuhkan klik/scroll mouse atau tombol keyboard. Jika terpaksa, usahakan informasi yang berada di bawah layar tersebut benar-benar berguna.
3 Pertimbangkan untuk memisah sebuah e-mail panjang ke dalam beberapa e-mail singkat. Pembaca lebih suka membuka e-mail singkat tentang topik tertentu daripada sebuah e-mail panjang yang berisikan berbagai macam topik.
4 Beri lampiran untuk penjelasan. Lampirkan informasi tentang latar belakang suatu topik yang memerlukan penjelasan panjang, jangan tulis di dalam e-mail.
5 Jangan tulis semua hal dalam e-mail. Gunakan telepon untuk hal-hal yang bersifat rahasia, atau lebih baik lagi bila Anda bisa bertemu langsung. Karena Anda tidak bisa mengontrol siapa yang mungkin membaca e-mail Anda atau kepada siapa e-mail tersebut akan diteruskan (di-forward).
sumber:http://samsulhadi.com/2009/06/12/tips-menulis-e-mail/
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Tips Menulis E-mail"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright © 2015 B-Mus - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top