Tips Cara Mengatasi Sakit Sariawan Saat Puasa

Stomatitis aftosa atau sariawan terkadang sering sekali hadir pada bulan puasa seperti sekarang ini. Kehadiran sariawan merupakan suatu hal yang tidak diharapkan, karena pasti kita menginginkan dapat berpuasa dengan khusyuk tetapi malah mendapat cobaan sakit pada mukosa mulut. Sariawan saat puasa juga dapat menyebabkan bau mulut saat puasa, tentunya hal ini akan sangat menggangu dalam beribadah puasa Anda.

Penyebab dari timbulnya stomatitis atau sariawan pada bulan puasa dapat disebabkan karena hygiene mulut yang kurang, dry mouth (kekerinagan yang sangat), kurangnya asupan vitamin dan collagen factor yg kurang, maka dari itu untuk mengatasi sakit sariawan saat puasa cobalah perbanyak menkonsumsi sayur dan buah pada saat sahur maupun berbuka dan jika perlu tambahkan suplemen vit C untuk membantu kolagenasi, dan konsumsi jus buah saat berbuka memang dianjurkan untuk mengganti nutrisi yang kurang. Apalagi kalau anda penderita sakit maag sangat disarankan untuk mengkonsusmsi jus kentang.. Tapi jika memang sudah terkena stomatitis bisa ditingkatkan mengkonsumsi vitamin C dalam dosis vit C hingga 1000mg tetapi tentu saja harus diimbangi dg minum air putih yang cukup banyak ataupun bisa dicoba obat2an topikal seperti triamcinolone acetonide dan obat kumur seperti listerin.

semoga cara sederhana dalam mengatasi sariawan saat puasa diatas dapat bermanfaat dan semoga sakit sariawan Anda dapat sembuh dengan cepat.

sumber: http://jurug.blogspot.com/2010/08/mengatasi-sakit-sariawan-saat-puasa.html
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Tips Cara Mengatasi Sakit Sariawan Saat Puasa"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright © 2015 B-Mus - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top