Raih Perunggu,Bidik Tiket OSI

NGAWI-Dua pelajar SMAN 1 Ngawi meraih medali perunggu dalam Olimpiade Sains Nasional(OSN)yang berlangsung di Medan.Peringkat ketiga itu diraih pada mata pelajaran (mapel)fisika.
Kedua siswa SMAN 1 tersebut adalah M Abduh Amrilhaq dan Indra Rudianto.Pelajar kelas XII IPA itu harus puas meraih perunggu setelah kalah bersaing dengan wakil Jakarta dan Bali.'Hasilnya kurang memuaskan. Tapi,lumayan pulang bisa mendapat medali,'ujar M Abduh Amrilhaq kepada koran ini,kemarin(13/8).
Hasil yang kurang memuaskan itu,kata dia,karena minimnya persiapan dan tenaga pembimbing yang berkualitas.Dikatakan,peserta OSN itu umumnya dibimbing dosen universitas ternama seperti Universitas Indonesia,Gajah Mada dan Padjajaran. Berbeda dengan dirinya yang hanya mengandalkan kemampuan sendiri dan guru pembimbing sekolah.
'Kalau saja,bimbingannya berasal dari perguruan tinggi yang sama,kami bisa bersaing,'tegasnya.
Hal senada ungkapkan Indra Rudianto.Dia mengaku sempat grogi melihat peserta lain yang lebih piawai dan berkualitas dibanding dirinya.'Bagaimana lagi,kami sudah bekerja ekstra keras.Ya harus menerima kenyataan yang tidak memuaskan itu,'urainya.
Meski hanya meraih perunggu,dua siswa yang juga mewakili Jatim itu masih mempunyai kesempatan mengikuti seleksi ke Olimpiade Sains Internasional (OSI).Keduanya akan bersaing dengan 30 peserta lainnya untuk mendapatkan tiket ke ajang prestisius tersebut. 'Nanti masih ada lagi tahapan penjaringan untuk ke OSI.Jadi,sejak sekarang sudah kami persiapkan matang-matang,'katanya.
sumber:http://www.radarmadiun.co.id/main.php?act=detail&catid=24&id=7186
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Raih Perunggu,Bidik Tiket OSI"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright © 2015 B-Mus - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top