ROKOK

Lebih dari 70.000 publikasi penelitian medis yang membuktikan pengaruh buruk akibat merokok. Dari data di Indonesia, sebagian besar perokok berasal dari penduduk miskin. Apakah tidak sadari adalah, masyarakat miskin untuk meningkatkan alokasi anggaran untuk rokok dalam anggaran untuk makanan pokok harus dikurangi. Ketika keluarga dalam kelompok semacam itu ada anak-anak balita. Akan menyebabkan kebutuhan gizi yang kurang sehingga dapat menyebabkan busung lapar.
b-mus.blogspot.com

Menurut Konvensi Kerangka Kerja Pengendalian Tembakau (FCTC), WHO, produk tembakau adalah produk yang dibuat dengan menggunakan seluruh atau sebagian dari daun tembakau sebagai bahan utama yang dihasilkan untuk digunakan sebagai parkir

Kesehatan bahaya Rokok

Dalam asap rokok terdapat 4.000 zat kimia berbahaya untuk kesehatan, dua di antaranya adalah adiktif dari nikotin dan tar yang karsinogenik

Pada rokok pertama mengandung 8-20 mg nikotin dan dibakar setelah masuknya nikotin ke dalam sirkulasi darah hanya 25%. Namun kecil jumlah waktu hanya 15 detik untuk sampai ke otak manusia.

Rasa meningkatnya sorotin stimulus kenaikan senang sekaligus keinginan mencari rokok lagi. Hal ini menyebabkan perokok rokok sangat sulit untuk pergi, karena ketergantungan pada nikotin. Efek dari rokok / tembakau depresi ringan untuk memberikan stimulasi, gangguan daya tangkap, alam perasaan, pikiran, perilaku dan fungsi psikomotor
Di Indonesia rokok menyebabkan 9,8% kematian karena penyakit dan TBC kronik emfisima di 2001.Rokok adalah penyebab dari sekitar 5% stroke di India.

A-non perokok yang menikah dengan perokok memiliki risiko kanker sebesar 20-30% dari TB

Selain itu, beberapa penyakit yang disebabkan oleh merokok Badan POM RI, termasuk:
• Psoriasis. • Dampak merokok pada kehamilan.
• katarak. • penyakit jantung dan stroke.
• Osteoporosis. . • Kerontokan rambut
• Kanker mulut
• Kanker paru.
• Impotensi

Banyak penelitian membuktikan kebiasaan merokok meningkatkan risiko terjadinya berbagai penyakit seperti penyakit jantung dan gangguan pembuluh darah, kanker paru-paru, kanker rongga mulut, kanker laring, kanker oscfagus, bronkitis, tekanan darah tinggi, impotensi, dan ganguan kehamilan dan cacat di janinan.

Orang yang merokok untuk memindahkan diri dari stres dan tekanan emosi, lebih sulit melepaskan diri dari kebiasaan ini dibandingkan perokok yang tidak memiliki latar belakang depresi.b-mus.blogspot.com

komponen gas asap rokok adalah karbonmonoksida, amoniak, asam hidrosianat, nitrogen oksida dan formaldehid. Partikelnya berupa tar, indol, nikotin, kresol karbarzoldan

Racun pada Rokok: Rokok mengandung lebih dari 4000 elemen - elemen, dan setidaknya 200 di antaranya dinyatakan berbahaya bagi kesehatan. utanma beracun pada rokok adalah tar, nikotin dan karbon monoksida.
efek beracun pada efek racun dari rokok adalah asap rokok penghisap resiko (dibandingkan dengan asap rokok tidak mengisap):
• 14x menderita kanker paru - paru mulut dan tenggorokan.
• 4x menderita kanker esophagus.
• 2x kanker kandung kemih
• 2x serangan jantung.
D. Upaya Penanggulangan Bahaya Kesehatan Untuk Rokok

Betapa sulitnya memerangi kebiasaan merokok. Mereka yang tidak mau menghentikan kebiasaannya merokok karena beberapa alasan, antara lain:
-Faktorkenikmatan (kecanduannikotin).
-Statistik (simbolkelaki-lakian).
Mengakrabkan hubungan sosial antara perokok.
Pengendalian masalah telah benar-benar mencoba untuk merokok mereka melalui Kawasan Tanpa Rokok (KTR). Tanpa daerah Rokok adalah ruangan atau arena dinyatakan dilarang untuk kegiatan produksi, penjualan, iklan, promosi, atau penggunaan rokok. Kawasan Tanpa Rokok merupakan upaya perlindungan masyarakat terhadap risiko ancaman kesehatan lingkungan berbahaya karena asap rokok


Sedangkan tujuan spesifik menentukan Kawasan Tanpa Rokok adalah:
- Menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, aman, dan nyaman.
- Memberika nperlindungan bagi perokok tbukan masyaraka.
- Mengurangi jumlah perokok.
- Mencega hperokok pemula.
- Melindungi kaum muda dari pecandu narkoba, psikotropika dan zat Adiktif (Napza).
Selain itu, manfaat penetapan Kawasan Tanpa Rokok adalah:
- Martabat, yaknimenghargaidanmelindungihakasasbukanperokok.
- Ekonomi:
- Meningkatkanproduktivitas.
- Mengurangi biaya hidup.
- Menurunkanangkakesakitan.
- Menciptakan tempat umum, sarana kesehatan, tempat kerja, institusi pendidikan, arena anak-anak, tempat ibadah dan angkutan umum yang sehat, aman dan nyaman.
E. Merokok Dan Kanker
Kanker adalah penyakit tuberkulosis pada waktu ini angka kejadiaannya terus meningkat baik di negara maju dan di negara-negara berkembang. Gejala yang umum ditemukan: batuk, adalah manifestasi yang sering ditemukan, dan gejala awal kanker paru. Batuk bisa tanpa dahak atau batuk darah, karena pembuluh darah di TB robeknya. Penatalaksanaan untuk kanker paru tergantung pada stadium dan jenis kanker. Ketika tahap I-II masih bisa operasi jika stadion tapi sudah III, dilakukan atau radioterapi dan kemoterapi.
F. Cara Berhenti Merokok
Kecanduan rokok menjadi masalah serius yang dihadapi oleh dunia
Ada hari tanpa rokok. Kalimat yang tepat untuk merokok opium (adiksi nikotin).
Data WHO mencatat pada tahun 2008, sebanyak 5.400.000 orang meninggal akibat rokok di dunia. Untuk Asia Tenggara, sebanyak 124.000.000 orang dewasa yang merokok. Sekitar 46% berada di Indonesia.
PT Pfizer Indonesia dengan Yayasan Jantung Indonesia dan Institut mengatasi bebas Masalah (LM3) mengembangkan terapi yang bertujuan untuk membuat orang berhenti merokok.
Disebut terapi farmakologi.
Setelah terapi farmakologi dengan menggunakan Varenicline, dia mengaku rata-rata pasien untuk berhenti merokok dalam waktu tiga bulan
Varenicline adalah obat pertama nonnikotin khusus diciptakan untuk berhenti merokok Varenicline juga mampu mengurangi rasa kasih karunia yang diperoleh dari rokok jika pasien merokok lagi.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "ROKOK"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright © 2015 B-Mus - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top