gedung baru DPR senilai Rp1 triliun


JAKARTA l SURYA Online - DPR RI mengumumkan rencana pembangunan gedung baru DPR yang senilai Rp1 triliun tepat di hari ulang tahun ke-65 pada Senin.b-mus.blogspot.com

Ulang tahun DPR RI ini ditandai dengan acara rapat paripurna yang dipimpin langsung Ketua DPR Marzuki Alie di Gedung Nusantara II Senayan yang dilanjutkan dengan pemaparan bentuk desain gedung dan pembukaan tender di lobi Gedung Nusantara III DPR.

Marzuki yang juga Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR menegaskan pentingnya pembangunan gedung baru itu. “Mau tidak mau, suka tidak suka, DPR harus tetap menjalankan rencana pembangunan gedung ini,” kata Marzuki.b-mus.blogspot.com

Meski demikian, Marzuki mengaku DPR tetap terbuka diri terhadap kritik dari masyarakat terkait pembangunan gedung tersebut. Sedangkan Wakil Ketua BURT Pius Lustrilanang menjelaskan bahwa pada Selasa (31/8) BURT DPR RI membuka pengumuman bagi peserta tender pembangunan fisik Gedung DPR yang baru.

Bangunan senilai lebih dari Rp1 triliun itu diharapkan dapat mulai dikerjakan Oktober 2010.
Dana dari APBNP 2010 sebesar Rp250 miliar juga akan segera digunakan untuk membangun gedung ini setelah peletakan batu pertama di bulan Oktober. Uang itu dipakai untuk pembangunan fisik berupa tiga lantai bawah tanah (basement) dan satu lantai di atasnya.

Pembangunan fisik yang bernilai Rp1,1 triliun bersifat tahun jamak (multiyears) dalam tiga tahun anggaran. Dia mengakui, gagasan dan rencana pembangunan gedung ini akan menuai kritik dari masyarakat. Namun gedung baru ini harus tetap dibangun dan hal itu merupakan rekomendasi tim peningkatan kinerja anggota Dewan.

Dengan gedung baru, maka nantinya setiap anggota Dewan membutuhkan tambahan staf ahli sehingga perlu banyak ruangan baru untuk menampung mereka.
sumber:http://www.surya.co.id
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
2 Komentar untuk "gedung baru DPR senilai Rp1 triliun"

tul itu jelas uang rakyatlah,berarti perpenduduk nyumbang 4000 rupiah tu. 250 juta x 4000 = 1 triliun

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright © 2015 B-Mus - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top