Sony Siapkan Perangkat PSP Smartphone


Sony dilaporkan tengah mempersiapkan sebuah sebuah perangkat PSP smartphone, yang merupakan persilangan antara perangkat genggam dan PSP Go. Gadget ini dikabarkan pula akan berbasiskan sistem operasi Android, dan akan mulai diperkenalkan pada masa awal Oktober 2010.

"Persilangan itu bisa jadi akan membentuk PSP smartphone seperti bentuk slider lanskap dengan tambahan papan ketik qwerty, sebagai pengganti joystick di PSP Go yang terdahulu," terang Joshua Topolsky dari Engadget, yang dikutip TG Daily, Kamis (12/8/2010).

Ditambahkan Topolsky, PSP smartphone ini mungkin memiliki layar besar, yang digambarkan sebagai antara 3,7 dan 4,1 inci dengan WVGA atau resolusi yang lebih baik. Pemasangan kamera 5 megapiksel mungkin saja akan terjadi, tetapi itu sifatnya belum final, dan kemungkinan akan memiliki prosesor Snapdragon 1GHz.

"Selain game yang ada sekarang, PSP smartphone ini juga akan mendukung game 3D, yang ini berarti sistem operasi Android sangat pas untuk menemaninya," tambahnya.

Jika Sony benar menghadirkan ponsel cerdas game pada tahun ini, tentu saja disambut gembira oleh berbagai kalangan. Marin Perez dari IntoMobile menyatakan sentimen yang sama.

"Langkah itu bisa menjadi dorongan besar bagi Sony Ericsson, seperti pasar gaming mobile yang hanya akan tumbuh cepat dan Android juga mendapatkan traksi," kata Perez.

"Rumor mengatakan perangkat tersebut akan diletakkan di bawah merek Xperia tapi saya berpikir bahwa akan menjadi kesalahan," tambahnya.

Sebetulnya lebih dari tiga tahun spekulasi PSP smartphone terkait, sepertinya hal seperti itu tidak akan pernah ada dan sekarang ternyata mungkin terjadi.

(Sumber: okezone.com)
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Sony Siapkan Perangkat PSP Smartphone"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright © 2015 B-Mus - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top