Elisany adalah Remaja Tertinggi di Dunia


Tak Bisa Masuk Pintu Bus Sekolah
Rio de janeiro - Surya- Usianya baru menginjak 14 tahun, tetapi tubuh Elisany Silva menjulang sampai setinggi 206 cm. bisa jadi, Silva salah satu remaja tertinggi dunia. Karena usianya masih sangat muda dan masih dalam masa pertumbuhan, Elisany bisa lebih tinggi lagi. Sekarang saja tinggi dia sudah 50 sentimeter lebih tinggi dibandingkan remaja lain seusianya.

Elisany dilahirkan dari keluarga yang miskin di Desa Braganca, Brasil, Elisany dan orangtuanya tidak tahu penyebab dari pertumbuhan tubuh yang luar biasa itu. Menurut ibunya, Ana Maria Cruz, keluarga mereka tidak memiliki biaya untuk memeriksakan remaja bernama lengkap Elizane Cruz Silva tersebut.

Selain Elisany, keluarga Silva memiliki enam anak lain. “Tapi tinggi mereka normal,” ujar sang ibu.

Sampai kini dokter belum mengetahui penyebab yang pasti pertumbuhan Elisany. Beberapa dari tes pada kelenjar bawah otak remaja itu tidak menunjukkan adanya masalah. Sementara keluarganya tidak memiliki cukup uang untuk pemeriksaan menggunakan teknologi kesehatan yang lebih modern.

Sejauh ini dokter menduga Elisany menderita gigantisme, yakni pertumbuhan yang tak normal akibat kerja hormon pertumbuhan yang berlebihan.

Meski yakin anak gadisnya tidak memiliki masalah kesehatan, namun Ana Maria ingin pertumbuhan tubuh anaknya berhenti. “Saya ingin Elisany tak perlu tumbuh lagi agar tubuhnya tidak berbeda dengan gadis lain,” ujarnya.
b-mus.blogspot.com
Kesulitan yang muncul akibat tubuh tingginya kadang membuat Elisany frustrasi. “Saya tidak bisa melakukan banyak hal dengan benar karena tubuh saya terlalu tinggi. Saya ingin bermain dengan teman-teman sebaya, tapi tidak bisa,” keluh remaja berwajah manis ini.

Menurut sang ibu, putri tercintanya tersebut mengaku kurang bisa bergaul dengan teman-teman sebaya. “Yang paling sulit, saat berada di dalam rumah,” ujar Elisany.

Rumah keluarganya yang sederhana memang terlalu rendah untuk Elisany. Dia harus terus membungkuk bila berada di dalam rumah. “Mendongak sedikit, atau menegakkan tubuh saja, saya sudah terbentur atap,” katanya.

Sejak tiga bulan lalu Elisany bahkan terpaksa berhenti sekolah. Alasannya sederhana, tubuhnya terlalu tinggi untuk duduk di bus sekolah. Dia sulit meletakkan kakinya yang panjang saat duduk di bus. Pintu masuk bus itu tidak cukup bila ia tidak merunduk saat masuk.

Dalam video yang bisa disaksikan melalui situs Youtube, tampak Elisany harus merunduk saat memasuki rumahnya yang terbuat dari papan kayu. Kepalanya terantuk kayu di rumahnya karena lupa merunduk. Ia harus tidur dengan kaki tergantung pada sisi tempat tidur berukuran panjang standar 180 sentimeter.

Meskipun tubuhnya lebih sering menimbulkan kesulitan, Elisany berusaha untuk tidak berkecil hati. Dia melihat satu peluang di dunia modeling, khususnya model catwalk yang memang memerlukan orang berfisik tinggi dan langsing. Dalam waktu dekat, sudah ada job modeling untuknya : tampil dalam balutan busana pengantin pada peragaan busana di Kota Belem. nhuff/time/all/kis.
sumber:http://www.surya.co.id
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Elisany adalah Remaja Tertinggi di Dunia"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright © 2015 B-Mus - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top