Ternyata Pria Juga Menangis

Kehidupan ini diciptakan seimbang. Wanita dan pria juga memiliki sifat dasar yang sama dalam hal perubahan emosi. Hanya saja sifat wanita lebih cenderung mudah terlihat oleh orang, sedangkan pria tidak. Sebetulnya banyak pria yang tidak bahagia dalam kehidupannya. Kita tahu bahwa pria ideal memiliki penampilan fisik yang bagus dan punya latar belakang keluarga baik serta kondisi keuangan yang mapan. Tentu tidak semua pria dalam keadaan seperti itu.
Pria yang tidak memiliki kelebihan, ternyata memiliki sejumlah gangguan batin yang tidak disadarinya. Karena tertutup oleh sugesti bahwa pria itu tidak boleh menangis, tidak boleh curhat, merengek, mengeluh. Ini berpengaruh pada sifat pria dalam menjalani kehidupannya.
Pria terjepit diantara idealis dan aktualnya. Misal, pria yang ingin menikahi seorang wanita, dia tentu dihadapkan pada situasi nyata mungkin pekerjaannya yang belum mapan, tidak banyak modal untuk dipercayakan kepada wanita. Karena semua itu tidak lepas dari peran seorang pria sebagai pencari nafkah.
Kita bisa temui kenyataan, di mana sebuah keluarga yang suaminya bukan seorang kaya atau memiliki pekerjaan tetap. Maka kualitas hubungan dengan suami dan istri bisa terganggu kebaikannya. Jika pun istri bisa menerima, namun di alam hati suami ada penekanan batin yang dia rasakan karena tidak mampu menjadi sosok yang dinomor satukan dalam keluarga.
Untuk pria yang ingin tetap bahagia tanpa tekanan rasa yang tidak dia sadari, sebaiknya selalu bisa menjadi diri sendiri tanpa harus mengejar idealis peran seorang pria. Dengan menyadari kekurangan dan menerima kenyataan yang ada pada dirinya, pria bisa belajar untuk memperbaiki kekurangan yang ada.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjo9SbLFNw7OC5YT4WA1r3jWhA_DmXZ7cAIwqaGr5KDDpcdHYPAdbV4pbAbX1j4M1lXa219BTGCBRkaRdgOy0g3ZRTpmVKthyphenhyphenwT-FWqc9bssal1z6DPAMhekOAoXnC5-LmBHqOS23KpWW0/s320/nangis.jpg

sumber : shvoong
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Ternyata Pria Juga Menangis"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright © 2015 B-Mus - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top