Mengetahui Informasi Detail Dari CPU

Suatu saat kita membutuhkan informasi detail tentang hardware apa yang kita punyai dan terpasang di komputer kita. Memang kita bisa mengetahui secara ringkas lewat tools yang disediakan Windows. Tetapi terkadang itu belum cukup, untuk informasi detailnya kita membutuhkan bantuan program lain.

Blogger PCWorld menyarankan memakai program CPU-Z. Program gratis yang akan menunjukkan semua macam informasi tentang hardware Anda: model processor, ukuran dan kecepatan RAM, merek dan versi BIOS dan semua macam informasi lainnya yang mungkin Anda butuhkan jika terjadi masalah dengan CPU Anda.

CPU-Z juga bisa digunakan untuk keperluan lainnya, seperti tipe memori seperti apa yang perlu dibeli untuk upgrade sistem Anda. Cek di bagian tab Memory. Sebagai contoh, dari sana Anda tahu kalau Anda punya DDR2 RAM, 400MHz dan dual-channel. Dan di tab SPD menunjukkan apa yang ada di setiap slot memori. Misal akan ditunjukkan di slot 1 dan 2 masing-masing terdapat 1024 Mb (alias 1Gb) modul PC2-6400 beserta merknya. Maka lengkap sudah panduan Anda untuk membeli memori lagi agar totalnya bisa 4Gb.

Jika Anda merasa perlu mendapatkan informasi detail tentang hardware dari CPU Anda, CPU-Z sudah sangat cukup memberikan itu semua dan hebatnya gratis pula!

http://1.bp.blogspot.com/_8J4MUGk46YM/S0K5WfHzn_I/AAAAAAAAADE/hlfmK03_ynk/s320/Clip1.jpg
sumber : kapanlagi.com
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Mengetahui Informasi Detail Dari CPU"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright © 2015 B-Mus - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top