Enam Warga Sipil Tewas Kena Bom Rakitan

Sedikitnya enam warga sipil tewas ketika kendaraan mereka terkena ledakan bom rakitan di Afghanistan timur, Rabu (28/4/2010) demikian dikatakan seorang pejabat.

"Orang-orang itu sedang pulang dari wisata belanja mingguan ketika bom pinggir jalan meledakkan kendaraan mereka," kata Mubarez Zadran, seorang juru bicara pemerintah provinsi, kepada AFP.

Peristiwa itu, yang terjadi di distrik Tani, sebuah daerah bergolak di provinsi Khost, merupakan yang terakhir dari serangkaian kekerasan terkait dengan Taliban yang menewaskan warga sipil.

PBB menyatakan, sekitar 2.000 warga sipil tewas dalam kekerasan di Afghanistan setiap tahun. "Menurut informasi awal dari daerah itu, enam orang, semuanya warga sipil, tewas dan empat orang lain cedera," kata Zadran.

Amir Padshah Rahmatzai Mangal, direktur kesehatan masyarakat provinsi, mengatakan, jumlah korban tewas mungkin akan naik. Ia mengatakan, satu orang yang terluka dirawat di rumah sakitnya.

"Kami mendengar ada 12 orang yang tewas. Kami masih berusaha memastikan jumlah itu," katanya, mengutip keterangan penduduk setempat.

Bom pinggir jalan diketahui kalangan luas sebagai senjata yang sering digunakan Taliban untuk menyerang sasaran-sasaran pasukan pemerintah Kabul dan militer asing yang mendukung mereka.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjcFbi5YynqrbbLYzzdkx3jdQKXJEtgPvjyqPxJ4VpukFImzLdKahD-fuoyacdEeeXj8S4uPMREjpgXsi73N29z1cwAXF9IbY1s8fUmhXOFOtaNyHqcLGYa5T9dMSqmfu2bnxRiTJYIIEo/s320/bom.jpg
sumber : kompas.com
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Enam Warga Sipil Tewas Kena Bom Rakitan"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright © 2015 B-Mus - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top