Pertanyaan Seorang Yahudi

Diriwayatkan dari Anas bin Malik r.a., seorang Yahudi bertanya setelah Rasulullah wafat. Laki-laki itu bertanya," Aku bertanya kepadamu tentang sesuatu yang tidak diketahui kecuali oleh seorang nabi atau yang diberi wasiat olehnya.

"Abu Bakar manyahut, "Tanyakanlah sesuatu sehingga menjadi jelas bagimu. "Orang Yahudi itu bertanya,"Ceritakan kepadaku tentang sesuatu yang tidak diketahui Allah, bukan milik Allah dan tidak ada di sisi Allah." Abu Bakar menjawab, " Ini adalah pertanyaan seorang Zindiq (pura-pura beriman)."

Orang-orang yang mendengar menjadi sedih mendengarnya. Ibn 'Abbas berkata, "Jangalah kalian menyifati orang ini, dan jika kalian tidak tahu jawabannya, pergilah menemui 'Ali r.a., karena sesungguhnya aku mendengar Rasulullah saw. pernah berkata tentang 'Ali r.a., 'Allah menguatkan hatinya dan memantapkan lisannya."

Lalu orang-orang segera menemui 'Ali dan menjelaskan permasalahannya. "Ali menjawab, " Ya, yang tidak diketahui oleh Allah adalah sekutu, Apa yang bukan milik Allah adalah anak, dan yang tidak terdapat di sisi Allah adalah kezaliman.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjEinm5CAonG8SCtMY45zYEi5Bn7fnRgLZsIishVmziYccO2W9AjFLGAYG-RCTKOA5IGnXLjpu99g6pakzyT5VAJwTDHGPxz8JB5xAvZ8yaTuLXJP1Aqv4ZsWMemCqrGn69M2G6qnd-syN8/s400/setan_baphomet_11.jpg

Pengarang : Syaikh Muhammad Abu al-Yusr 'Abidin
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Pertanyaan Seorang Yahudi"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright © 2015 B-Mus - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top