The Great War, PERANG MODERN TERBESAR PERTAMA

Perang Derang I (1914-1918) atau yang kerap dijuluki The Great War atau War to End All Wars ini adalah sejarah besar tersendiri. ltu: karena dalam Perang yang mendunia ini mulai digelar peralatan, persenjataan serta wahana angkut (termasuk pesawat terbang) buatan perdana abad ke-20. Penggunaan peratatan canggih ini, tak ayal, membuat perang menjadi berkepanjangan dan menelan korban dalam jumlah besar. Semula PD I hanya diperkirakan berlangsung selama tiga bulan.
Lewat perang ini pula dunia mulai melihat dampak mematikan dari pertikaian antara dua kekuatan di Eropa (Triple Alliance dan Triple’Entente). Perang disulut bleh peristiwa pembunuhan atas diri Pangeran Austria Franz Ferdinand Odan istrinya pada 28 Juni.-1914 di Bosnia. Tak ada yang menduga jika konflik di antara Austria-Serbia ini selanjutnya dengan cepat meluas hingga ke Afrika dan Asia Pasifik.
Dengan alasan ingin membantu Inggris, AS bahkan ikut pula nyemplung ke dalam peperangan ini.
Edisi Koleksi Angkasa The Great War: Perang Modern Terbesar Pertama akan mengajak Anda meniti haru-biru PD I, mulai dari letupan pemicu di Bosnia hingga ke penandatangan perjanjian damai. di Versailles. Menjelajah, pertempuran di Ypres, Verdun, Somme dan Galipoli. Dan mengagumi, kebrilianan tokoh masyhur seperti Erich Ludendorff, Alfred von Tirpitz, Manfred von Richthofo, Ferdinand Foch, Edmund Allenby, Thomas, Edward Lawrence; Aleksei Brusilov, dan John Pershing. Jangan lewatkan!

http://sejarahperang.files.wordpress.com/2009/08/great-war.jpg

Pengarang : Angkasa
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "The Great War, PERANG MODERN TERBESAR PERTAMA"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright © 2015 B-Mus - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top