Lima Manfaat Baking Soda

Selain untuk pengembang, baking soda berguna untuk:
1. Menghilangkan bau pada tangan
Kegiatan masak memasak, terkadang meninggalkan bau di tangan kita. Untuk mengusir bau tersebut, ambil baking soda secukupnya, basahi dengan air, kemudian gosok-gosok pada seluruh tangan selama 30 detik. Kemudian bilas dengan air.
2. Menghilangkan noda bekas hujan di kaca mobil
Bila air hujan mengenai kaca mobil atau kaca jendela terkadang mengganggu. Tak usah risau, ambil baking soda secukupnya, kemudian larutkan ke dalam air dan gosok pada bagian kaca yang bernoda air hujan tersebut hingga bersih.
3. Membersihkan sisir rambut
Membersihkan sisir rambut dengan mencampur baking soda secukupnya dengan air hangat, kemudian rendam sisir selama 15 menit. Cara ini mampu menghilangkan sisa lemak di sisir akibat hair gel, minyak serum dan sisa krim pelembab rambut.
4. Menghilangkan lemak pada perangkat memasak
Buat larutan kental dari baking soda, gunakan spons atau kain lap (kering tanpa dibasahi) untuk menggosokkan baking soda pada bagian yang berlemak.
5. Mengangkat lapisan kulit mati
Campurkan 1 sdt baking soda dengan air. Buat larutan memiliki kekentalan mirip sabun cuci muka. Gosokkan pada wajah selama 30 detik (seperti saat menggunakan sabun pencuci muka). Bilas dan beri krim pelembab.
Terkadang kita kurang perhatian dengan bahan yang ada disekeliling kita. Namun mudah-mudahan pengetahuan di atas membawa manfaat dalam kehidupan kita sehari-hari.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjTEQ72QyHI5EWcq6JJo3vlq8eqJa7RWsRlkanWh0BLY5y82CYEl21Uxti4omMqdkj_217gFLsWIQhL3NChMU97BobbVxVpj8oGQQ5aIoF-0JQFBPsQeVxWrsn_8OIvqD6yeG7qbz_6FuVa/s400/baking+soda.JPG
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Lima Manfaat Baking Soda"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright © 2015 B-Mus - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top