Berlian warna Pink Termahal di Dunia

Berlian pink telah menjadi warna yang paling disukai di antara berlian berlian berwarna lainnya. Juga dikenal sebagai jenis berlian yang sangat langka di alam sehingga layak jika diberi harga tertinggi di antara seluruh jenis fancy diamonds. Berlian pink berasal dari struktur kristal yang telah menyimpang karena tekanan tinggi, sehingga menghasilkan struktur kristal unik yang menyerap cahaya hijau dan biru, mewujudkan warna merah muda. Berlian pink juga dipilih oleh banyak orang khususnya kaum wanita sebagai warna berlian yang paling indah, sedemikian langkanya sehingga biasanya ditemukan hanya dalam ukuran yang kecil saja. Ditemukan di beberapa tempat di dunia, tetapi sumber terbesar berada di Barat Laut Australia, yang dikenal sebagai pertambangan Argyle.


The Pink Sunrise adalah berlian pink yang mewah, dengan desain mirip dengan berlian Centenary yang terkenal (berbentuk hati). Di bentuk oleh pengrajin berlian terkenal Gaby Tolkowsky bersama tim nya (dia juga yang memotong berlian terbesar di dunia, Golden Jubilee diamond). The Pink Sunrise memiliki berat 29,79 karat dengan kelas Internally Flawless (tanpa cacat).



Pelelangan Christie's yang diselenggarakan di New York, pada 19 Oktober 2005 ini terkenal sebagai pelelangan yang memiliki tingkat persaingan yang tinggi. Empat pembeli bersaing untuk mendapatkan berlian pink ini, dan akhirnya pemenangnya adalah Amer Radwan, seorang dealer berlian berbasis di Dubai, dengan harga lelang sebesar lebih dari 6 juta US $. Segera setelah dia memenangkan pelelangan, berlian pink ini diberi nama The Rose of Dubai, sebuah berlian fancy berwarna pink seberat 25.02-carat menurut GIA.



Berlian bernama The Pink Orchid ini dimiliki oleh Graff Diamonds of London.Warnanya pink keungu-unguan dengan 'marquise cut', memiliki berat 22,84 karat. Pink Orchid ini dijual seharga sekitar $ 1.000.000 per karat. Dianggap berlian tipe II dan mendapatkan warnanya dari proses yang dikenal sebagai Deformasi Plastik.




The Graff Pink Supreme adalah berlian seberat 10,83 karat, berbentuk buah pir dengan nilai colour dan clarity yang tidak diketahui. Namun jika dilihat dari foto-foto yang ada, memiliki clarity Internally flawless, colournya pink tebal/tua sehingga memenuhi syarat sebagai fancy pink diamond. Graff membeli batu ini di pelelangan Christie's di Jenewa lelang pada bulan November 1993 seharga 6.163.500 Franc Swiss.



Noor-ul-Ain atau "cahaya mata" adalah berlian pink muda, dengan cut oval seberat sekitar 60 karat. Nama ini mungkin diberikan oleh Nader Shah dan anak buahnya, setelah penangkapan dan pemecatan Delhi dan Agra pada 1739 dan diyakini berasal dari tambang Golconda di India. Nama berlian ini sebelumnya tidak diketahui.The Noor-ul-Ain adalah berlian yang dipasang pada tiara/mahkota dibuat untuk Ratu Iran Farah Pahlavi pada pernikahannya dengan Shah Mohammad Reza Pahlavi pada tahun 1958.


sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=2797236
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Berlian warna Pink Termahal di Dunia"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright © 2015 B-Mus - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top