Menjalin Dan Memelihara Persahabatan

Persahabatan tidak terjadi begitu saja. Kita memilih teman-teman kita. Dan secara sadar atau tidak, kita memilih mereka berdasarkan keperluan dan kebutuhan. Ada tiga kebutuhan dasar yang dimiliki manusia, yaitu

1. Penerimaan, Terimalah orang lain seperti apa adanya. Biarkan mereka menjadi dirinya sendiri. Jangan memaksa siapapun untuk menjadi sempurna. Jangan menyatakan sesuatu yang berarti, 'Saya akan menjadi sahabat Anda kalau Anda melakukan ini atau itu, atau mengubah kelakuan Anda supaya sesuai dengan keinginan saya". Kita semua lapar untuk diterima apa adanya. Kita menginginkan seseorang yang bisa diajak santai. Seseorang yang bisa melihat diri kita seperti apa adanya, dan berani untuk "menjadi diri sendiri" karena kita tahu bahwa kita akan diterimanya.

2. Persetujuan, Carilah sesuatu untuk disetujui pada diri orang lain. Hal-hal yang positif. Mungkin itu hal yang kecil atau sepele. Tetapi biarlah orang lain mengetahui bahwa Anda menyetujui hal itu. Kepribadian positif mengeluarkan yang terbaik dari kita, dengan meningkatkan sesuatu yang bisa mereka setujui.

3. Penghargaan, Biarkan orang lain tahu bahwa Anda menghargai mereka. Perlakukan orang lain seakan-akan mereka sangat berharga bagi Anda. Jangan membuat orang lain menunggu Anda, kalau tidak terpaksa sekali. Ucapkan Terimakasih, dan perlakukan sahabat Anda seperti orang "istimewa".

Tiada yang lebih istimewa dengan mempunyai sahabat yang bisa menerima kita apa adanya, membuat kita nyaman dan mengahargai diri kita apa adanya.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhFi8OuUwWCGlwyIYkhZ7HTcgM9PRBLR2ykk4nc7Ngz6f8XG_eeEM1mV9CeTR_bCA48uuegQ0kmPI03WXrVa_acT5zJtUsJKKwJof5DONl46OLDT08BWiU-Ouz42OkCkzmdpmVsCNxwXe0/s1600/pravs-j-hold-on-to-friendship.jpg

sumber : shvoong
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Menjalin Dan Memelihara Persahabatan"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright © 2015 B-Mus - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top