Menciptakan Kesan Pertama Yang Baik Pada Orang Lain

Sikap yang kita gunakan untuk melakukan pendekatan dengan orang lain, kata-kata dan tindakan pertama kita, hampir selalu menyuarakan "kunci nada" untuk seluruh pembicaraan. Jika Anda memulai dengan melawak di hadapan orang lain, akan sulit untuk mengalihkan pembicaraan ke kunci yang berbeda. Dia tidak akan mau menanggapi Anda secara serius.

Setiap orang di dunia secara harfiah menunggu Anda untuk mengatakan kepada meraka apa yang harus dilakukan. Anda bisa mengendalikan tindakan dan sikap orang lain sampai ke batas yang sangat jauh kalau Anda ingat untuk memulai percakapan dengannya menggunakan "kunci nada" yang Anda inginkan untuk mengakhirinya. Kalau Anda ingin agar dia menanggapi Anda secara serius, suarakanlah kunci nada tersebut pada kata-kata Anda yang pertama. Kalau Anda ingin tegas, mulailah dengan nada tegas. Kalau Anda ingin bersikap tidak resmi, mulailah dengan nada tidak resmi.

Ingat, orang lain akan "menyesuikan diri dengan keadaan." Dia akan memainkan perannya di atas pentas yang Anda inginkan.. Apakah Anda menyadari atau tidak, setiap kali Anda berurusan dengan orang lain Anda menyiapkan sebuah pentas. Entah itu pentas komedi atau drama yang Anda inginkan.

Sebelum Anda memulai pembicaraan jenis apapun, sebaiknya ajukan kepada diri sendiri pertanyaan ini, "Apakah sebenarnya yang saya inginkan dari pembicaraan ini? Bagaimana saya menginginkan ini berjalan? Susana hati seperti apa yang saya inginkan?" Kemudian suarakanlah nada kunci yang akan menyiapkan pentas untuk hal itu.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjvIRPCcxkiA920hCLA-MeVRYWJVniS81IaP0FeZkRxab9MB1_ixQFBECOX2mh05bmZOWfZyz27xvKgGS6PxXwXLYgp-Wow2oKsGixOIyJL9YpZ3R2EwatS-2iprJXV0EMAkE0LxJ3PlO4/s400/friendship_by_wickednox.jpg

sumber : shvoong
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Menciptakan Kesan Pertama Yang Baik Pada Orang Lain"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright © 2015 B-Mus - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top