Segitiga BERMUDA

Segitiga bermuda (Bermuda Triangle) membentang di Samudera Atlantik dengan luas sekitar 4 juta km2, membentuk segitiga antara Pulau Bermuda disebelah Utara, Puerto Rico disebelah Selatan, dan Florida disebelah Barat.
Segitiga Bermuda menjadi inspirasi buku-buku, novel, dan film. Sekitar 20 pesawat terbang dan 50 kapal laut menghilang secara misterius di daerah Segitiga Bermuda. Selama bertahun-tahun, Segitiga Bermuda menjadi misteri dan menjadi momok menakutkan bagi pesawat atau kapal yang akan melintas didaerah tersebut.
Incident yang cukup populer di Segitiga Bermuda adalah Penerbangan 19 kesatuan angkatan udara dari lima pesawat pembom yang dimiliki Angkatan Laut Amerika. Pesawat Penerbangan 19 hilang secara misterius didaerah Segitiga Bermuda, begitu pula dengan tim penyelamat yang dikirimkan.
Muncul beberapa perkiraan, yaitu lokasi pintu menuju dimensi lain terdapat di Segitiga Bermuda, pengaruh residu kristal dari pulau Atlantis (bagi yang percaya kalau kota kuno Atlantis tenggelam di daerah Segitiga Bermuda), istana iblis berada di daerah ini, markas alien terdapat di dasar laut Atlantik, arwah gentayangan dari jutaan orang yang konon pernah ditenggelamkan, dan lain sebagainya.
Teori yang “agak sains” adalah disekitar Segitiga Bermuda mengandung gas metana, terdapat medan gravitasi terbalik di daerah Segitiga Bermuda, karena gangguan elektromagnetik (teori yang sama pada Crop Circle), dan karena gesekan di dasar Lautan Atlantik sehingga terjadi gelombang yang dapat menelan kapal dalam waktu sekejab.
Tapi, tahukah anda, bahwa incident terakhir di Segitiga Bermuda terjadi 43 tahun yang lalu ?
Pada saat itu sistem navigasi pesawat atau kapal laut belum secanggih saat ini, lagipula Segitiga Bermuda adalah wilayah yang sangat luas dengan lalu lintas pelayaran yang cukup padat, tampaknya tidak aneh apabila sering terjadi incident di daerah ini.
Lagipula, laporan-laporan tentang incident di Segitiga Bermuda tidaklah cukup eksplisit dan terkesan dibesar-besarkan, mungkin ini yang membuat Segitiga Bermuda memiliki “nama besar”. Contohnya, muncul laporan mengenai kapal yang hilang di daerah Segitiga Bermuda, ternyata setelah dicek, kapal tersebut hilang sejauh 3.000 mil dari Segitiga Bermuda.
Pada laporan lain menyebutkan tentang kapal yang mengalami kecelakaan misterius, kenyataannya bangkai kapal tersebut telah ditemukan dan penyebab kecelakaannya telah diketahui. Begitu pula pada laporan mengenai kapal yang hilang di lautan yang tenang, kenyataannya pada saat itu lautan sedang terjadi badai.
Seorang pustakawan bernama Larry Kusche telah meneliti secara mendalam tentang Segitiga Bermuda dan menuangkan dalam bukunya yang berjudul "The Bermuda Triangle Mystery - Solved".
Namun, apabila anda mengganggap Segitiga Bermuda masih menjadi misteri, itu terserah anda. Saya akan mengganggap Segitiga Bermuda tetap misteri, apabila ada incident baru di Segitiga Bermuda yang tidak dapat dijelaskan secara ilmiah. Tapi hal itu kelihatannya tidak akan terjadi.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj7KxpFEXGfw5xQMn06Pswm1McLXoQg2x-q2Pnakb7XbAOsHIzVi9o2vUzzqqUYFSakgFBQlEK_NtbezELPDptE1mAgOOSusuCBYELlHCdz4Zt8Aid9MBewn14YEt9wjZvIJtDQlC8aACtc/s400/logo+bermuda.JPG

sumber : shvoong
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Segitiga BERMUDA"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright © 2015 B-Mus - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top