Makanan yang Bikin Awet Muda

Anda ingin sehat dan awet muda?? cukup mudah, tak perlu merogoh kocek hingga jutaan rupiah. Jagalah kesehatan dengan menkonsumsi makanan yang kaya nutrisi dan bergizi, berikut jenis makanan yang diklaim oleh banyak ahli, berkhasiat menjaga Anda tetap awet muda dan sehat.

Minyak Zaitun
Empat dekade yang lalu, para peneliti dari Seven Coutries Study menyimpulkan bahwa lemak tak jenuh, dengan rantai tunggal dalam minyak zaitun secara luas bermanfaat untuk menekan resiko penyakit jantung dan kanker di kepulauan Crete di Yunani. Kini masyarakat juga sudah banyak yang mengetahui bahwa minyak zaitun mengandung polyphenols antioksidan kuat yang bisa mencegah jenis penyakit karena penuaan.
Yogurt
Pada era 1970-an, di wilayah Georgia dikabarkan memiliki jumlah penduduk yang berusia rata-rata diatas 100 tahun, yang lebih banyak daripada negara lain. Pada waktu itu mengklaim bahwa rahasia dari umur yang panjang tersebut berasal dari yogurt. Meskipun hal ini belum terbukti secara langsung, namun yogurt adalah makanan yang kaya kalsium.yang dapat mencegah osteoporosis. Selain itu yogurt juga mengandung bakteri baik yang memeprtahankan kesehatan pencernaan, serta mengurangi resiko mengidap penyakit usus yang berkaitan dengan usia.
Ikan
Tiga puluh tahun yang lalu, para ahli mulai meneliti mengapa penduduk Alaska, bisa terbebas dari penyakit jantung. Alasannya pada waktu itu menurut para ahli, adalah tingkat konsumsi ikan yang luar biasa. Ikan memang mengandung banyak lemak omega 3, yang bisa membantu mengrangi kolesterol dan penyumbatan dalam pembuluh darah, serta mencegah ritme jantung yang tidak normal.
Cokelat
Masyarakat Kuno di Kepulauan San Blas, Panama tercatat memiliki penyakit jantung lebih rendah hingga sembilan kali lipat dibanding penduduk lainnya yang tinggal di Panama. Ternyata rahasianya adalah warga Kuna sering sekali meminum kokoa yang kaya flavanols, antioksidan yang adapat memperlancar peredaran darah. Menjaga kesehatan pembuluh darah berarti menekan resiko tekanan darah tinggi, penyakit ginjal, dan demensia.
Kacang
Berdasarkan riset yang dilakukan kelompok Seventh Days-Adventists ( aliran Kristiani yang menerapkan hidup sehat dan vegetarian) menunjukkan bahwa rata-rata seseorang yang memakan kacang rata-rata memilki umur panjang dua setengah tahun. Kacang dikenal kaya akan lemak tidak jenuh. Sehingga makanan ini menawarkan manfaat serupa dengan minyak zaitun. Kacang juga mengandung beragam vitamin, mineral , dan zat phytochemical termasuk antioksidan.
Anggur
Meminum alkohol dalam jumlah moderat diklaim dapat melindungi dari penyakit jantung, diabetes dan kepikunan. Banyak jenis minuman berakohol yang dapat mendatangkan manfaat, tatapi banyak penelitian yang memfokuskannya pada anggur merah. Anggur merah mengandung resveratrol zat yang diperkirakan mendatangakan berbagai manfaat tersebut.
Blueberry
Dalam sebuah riset yang dipublikasikan pada tahun 1999, peneliti dari Jean Mayer Human Nutrition Research Centre memberikan ekstrak blueberry pada tikus. Pemberian ekstrak ini, diberikan selama periode kehidupan tikus yang setara dengan 10 tahun kehidupan manusia. Tikus yang diberikan ekstrak ini menunjukkan keunggulannya dibandingkan dengan tikus biasa saat dilakukaknnya uji keseimbangan dan koordinasi ketika mereka mencapai usia lanjut. Kandungan dalam blueberry diduga dapat megurangi peradangan dan kerusakan bersifat oksidatif, yang mana hal ini berhubungan dengan penurunan daya ingat, dan kemampuan motorik saat lanjut usia.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiV1YjJOHlQO3xw9LWUx4QeO_wvI2q2_3yxfpkIP8_875Y1qBVg82seibb1H9rWasqRORu4tuXTYqkJH3EEV0e73rd-3mRDUCGfg3DaNCOdJ9sm4yqi9tBcATBYfq8IcEpXcOqWPtxOjX0/s400/55545_tidur_lelap_agar_awet_muda_thumb_300_225.jpg

sumber : shvoong
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Makanan yang Bikin Awet Muda"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright © 2015 B-Mus - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top