Makanan Mengandung Estrogen

Windri menanyakan tentang makanan apa saja yang mengandung estrogen? Jawaban dokter pada topik konsultasi sebagai berikut.
Makanan seperti jeroaan dan seafood merupakan sumber estrogen dari hewani. Sedangkan buah durian, kedelai, kacang hijau dan tauge merupakan estrogen dari tumbuh-tumbuhan. Konsumsinya tidak boleh berlebihan karena jika berlebih bisa menyebabkan ketidakseimbangan hormon. Ketidakseimbagan hormon ini bisa menjadi masalah baru dalam kesehatan kita.
Jawaban di atas hanya untuk membantu kita mengetahui lebih jauh mengenai kondisi medis kita, bukan menggantikan untuk konsultasi dokter secara tatap muka langsung. Karena dengan tatap muka bisa melakukan pemeriksaan fisik yang lebih lengkap dan langkah pengobatan yang tepat jika membutuhkan penangan dari dokter.
Kita mesti hati-hati dalam masalah hormon. Jika kita sembarangan, bukannya sehat yang kita dapat namun malah petaka menghampiri kita.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhqjJ7CHuhMQ-zVJq1EIi6qJuLqR1vSR9IEtUuoJiJWQQwVQ9tOIQcOCVIJa7bhFOn1n9_sG8cYSwSYelJruXUhnkgpYFyGgX7o8bm1aHBrvw-jxFmuUPehQIYTn8xpwT0sy3035SfFDcQu/s400/estrogen_target_outline.gif

sumber : shvoong
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Makanan Mengandung Estrogen"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright © 2015 B-Mus - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top