Cegah INFLUENSA dengan ES KRIM

Banyak orang menyangka es krim sebagai penyebab influensa. Padahal, justru sebaliknya es krim bisa menyembuhkan influensa karena mengandung kalori tinggi. Es krim yang masuk ke dalam mulut akan segera meleleh karena pengaruh suhu tubuh. Berbeda bila dibandingkan minum es jeruk, dimana es langsung masuk ke kerongkongan.
Karena terbuat dari susu, es krim memiliki banyak keunggulan. Para peneliti menemukan lebih dari 100.000 jenis molekul yang terkandung di dalam susu. Selain air, lemak, molekul-molekul tersebut mencakup protein, karbohidrat, mineral, enzim-enzim gas, serta vitamin A,C, dan D.
Susu mengandung beberapa komponen bioaktif yang memiliki efek kesehatan yang signifikan. Komponen bioaktif susu di antaranya adalah protein susu, laktosa, asam-asam lemak dan mineral, terutama Calsium. Ini menyebabkan produk-produk turunan susu juga masih memiliki efek fungsional, termasuk es krim.
Dalam es krim terkandung laktoferin yakni glikoprotein pengikat zat besi, memiliki peran sebagai zat pertahanan tubuh nonspesifik terhadap patogen. Laktoferin juga memiliki aktifitas antiviral, terutama terhadap Cytomegalovirus, influenza dan HIV.
Kini apakah badan kita terasa kurang sehat? Tunggu apalagi, silahkan santap es krim!

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgQ0ODahnORFE0GkT8pp5xsjORFZxP1Z6hBuXxXQlHjCBiWS_Sufol_0n5mc-IfHDDTFIIG1xZC4HOl95dMmSttiT23dFKrJI9L8o8-PLhYTyuBPCNzOkaWxy3vWaNyWPbtUgN5kx_iRJc/s400/lemak003

sumber : shvoong
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cegah INFLUENSA dengan ES KRIM"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright © 2015 B-Mus - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top