Tips dan Trick Membeli Mobil Bekas

Memebeli mobil bekas membantu anda untuk lebih leluasa mencari mobil yang lebih sesuai dengan kebutuhan transportasi anda. Bahkan kebutuhan prestise. Anda juga bisa mendapatkan mobil berkualitas dengan harga terjangkau. Asal tahu caranya.
Langkah pertama dalam proses membeli mobil bekas adalah menilai secara detail kebutuhan transportasi anda. Pertanyaan-pertanyaan dibawah ini bisa membantunya. Tujuan membeli mobil, fitur-fitur yang harus dan hitung berapa besar kemampuan finansial untuk membeli mobil, termasuk uang muka dan pembayaran bulanan bila kredit. Jika sudah memutuskan mobil mana yang akan dibeli, inilah rambu-rambunya :
- Sebesar apapun keinginan, kepala harus tetap dingin. Tinggalkan penjual jika harganya terlalu tinggi, meskipun mobil impian anda sudah menunggu.
- Pastikan anda tahu harga pasaran mobil yang diincar dan mulailah menawar dibawah harga itu. Lebih mudah menaikan tawaran anda dari pada menurunkannya. Informasi harga juga bisa didapatdari situs-situs otomotif.
- Harus diingat, membeli mobil bekas juga bisa membeli problem orang lain. Pastikan anda mengetahui sejarah mobil ini termasuk perawatannya. Hal ini bisa diketahui dari kartu perawatan mobil. Gali informasi sedetail mungkin termasuk apakah pernah tenggelam, kecelakaan, turun mesin dan lainnya. Sebelum memutuskan membelinya, mintalah mekanik ahli untuk memeriksanya.
- Test drive itu penting. Usahakan anda mendapat kesempatan melakukan test drive sejauh mungkin dengan aneka variasi jalan. Bisa juga mencoba kedaerah dimana mobil itu akan sering digunakan.
- Buka tutup mesin dan perhatikan apakah ada pipa yang bocor, belt restrain, struktur atap, child seat anchor. Demikian pula jarak pandang dan daya pancar lampu utama. Hal itu bisa dilakukan saat test drive. Cobalah untuk mengendarai mobil pada kecepatan 60-80 km/jam dan rasakan apakah pergantian gigi bisa lembut, kemudi selalu lurus, ketika direm tetap stabil dan ketika menikung juga smooth.
- Hati-hati juga terhadappemalsuan odometer. Hal ini sering dilakukan oleh penjual nakal yang ingin meningkatkan value mobil yang dijualnya. Jadi jangan tertipu dengan angka-angka yang tertera di odometer.
- Sekarang tiba waktunya untuk menyiapkan pembayaran mobil anda. Bila memilih melakukan kredit, yang paling aman adalah menentukan dolo berapa besar kemampuan keuangan untuk membayar angsuran bulanan.. cara yang gampang, angsuran tidak lebih dari 20 persen penghasilan per bulan setelah dipotong pengeluaran. Perhitungkan juga biaya perawatan, pajak, asuransi dan operasional.
- Bayarlah uang muka setidaknya 10 persen dari harga mobil. Kurang dari itu, penyedia kredit akan meragukan kemampuan finansial anda. Jadi kalau anda punya uang cash, lebih baik pakai untuk uang muka. Langkah ini juga akan mengurangi beban utang pokok yang berkaitan dengan angsuran bulanan.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiOc02a6ZPizU1-SP4jKAgybRI1_kl8ysP5b7WEkVudQHv7kSMz3f47HsASsOE50ywp1WjaVJZlgwuaAhK7S9Lb_Wx03HuqRE-zz1dbCK3zVjKWeq1TGYE9mFDUdZPKBlk6a47T2uC8gihS/s320/GNvJ5KpOdy.jpg

sumber : shvoong
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Tips dan Trick Membeli Mobil Bekas"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright © 2015 B-Mus - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top