Tidur Siang Bikin Kita Lebih Pintar

Hasil penelitian tentang tidur siang menunjukkkan bahwa:
- Tidur siang yang lelap mampu mendongkrak kapasitas belajar otak secara dramatis.
- Tidur siang sejam sudah cukup meningkatkan kemampuan otak untuk mempelajari fakta-fakta baru dalam jam-jam berikutnya. Di sisi lain, semakin lama kita bertahan untuk tidak mengatupkan mata maka semakin lamban pikiran kita.
- Begadang semalam (jika tidak diimbangi tidur berikutnya) bisa mengurangi kemampuan untuk memasukkan hal-hal baru hampir sebanyak 40%.Ini karena penutupan bagian-bagian otak selama kita kehilangan waktu tidur.
- Tidur, tak hanya menjadi jalan keluar dari keadaan terjaga yang berkepanjangan, namun pada level neurokognitif, akan menggerakkan kita di luar dimana kita berada sebelum tidur.
- Tidur juga diperlukan untuk menjernihkan memori jangka pendek otak dan menyediakan ruang untuk penyerapan informasi yang baru.
Jika untuk orang umum waktu tidur siang relatif sebentar sudah mampu membugarkan tubuh, akan lain kasusnya untuk pekerja malam yang mengganti jam tidur malamnya menjadi tidur siang. Mereka barangkali sama-sama bugar setelah tidur siang, namun dengan jumlah waktu yang berbeda tentunya!

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiUbmzG9vU6Q3K9wZZkBy-sgB5yocLVJBNuIqz1DpA-UHoPWShtvXcSjV3g74wgGJ2FXhEP2KBnll8W77ovlEmFnVgQtttJhHT678Ocj79M0SYqOUj9gx62jal_HveFqXIfG8AjGgy-xBX8/s320/deep-sleep.jpg
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Tidur Siang Bikin Kita Lebih Pintar"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright © 2015 B-Mus - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top