Pertolongan Pertama HP no Charging

Pertolongan pertama HP No Charging.
Langkah langkah-langkah berikut ini dapat anda coba, sebelum anda membawa Handphone anda ke tukang service.
Penulis sendiri telah berkali-kali mencaba langkah dibawah ini sebagai Pertolongan pertama dan banyak berhasil,
1. Langkah pertama chek charger dengan menggunakan hp yang lain.Jika charger bisa berfungsi, berarti yang bermasalah adalah HPnya.Namun jika HP tidak berfungsi berarti charger yang bermasalah. Pastikan charger baik.
2. Buka penutup baterai, kemudian lepaskan baut-baut yang menempel pada body,cek konektor charger. jika conector kotor bersihkan dengan cotton bud atau sikat bersih.Gunakan larutan IPA/ boleh juga dengan alkohol.
3. Selain itu pastikan juga kerusakan bukan pada baterai-nya.Penulis juga pernah menjumpai bahwa No Charge\ing bisa disebabkan juga karena baterainya yang aus. Baterai ini tidak mau lagi diisi meskipun dengan charger desktop.
Coba lagi charger pada ponselmu, jika berhasil berarti anda telah menghemat uang, jika belum berhasil berarti kerusakan HP ini perlu dikerjakan oleh tenaga ahli, karena bisa jadi Ic Charger yang terkena. Pemasangan IC ini harus hati-hati dan cermat.Bawa ke tempat service...
Sekedar informasi, saat ini banyak beredar baterai atau charger yuang tidak original. Penulis menyarankan untuk charger sebaiknya menggunakan yang original, karena selain proses pengisiannya lebih cepat, charger ini juga menghasilkan arus yang stabil. ciri-ciri charger original, lebih berat dibanding yang tridak original, Kabel panjang dan lems, tulisan tebih jelas, bentuk dan tejkstur lebih bagus.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgo0yVEZxiiJ2bJo_HCQJdZAfq6eMCMbhyGFChOYqFJ2NqGT9IkPXNOJgRbGVMhONpN9mKqCmaqPhZQmJVrRuRxm0UPm59Ptm4AjkryzffA34eoacUY5fXRRtvZ1fMm2cJ5E6oyDiB5LM0/s320/t_1100_2300_not_charging.jpg

sumber : shvoong
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Pertolongan Pertama HP no Charging"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright © 2015 B-Mus - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top