liburan ke Bunaken



Bunaken adalah daerah sebesar 8,08 km ² pulau di Teluk Manado, terletak di utara pulau Sulawesi, Indonesia. Pulau ini merupakan bagian dari kota Manado, ibukota provinsi Sulawesi Utara, Indonesia. Pulau Bunaken bisa ditempuh dengan cepat (speed boat) atau dengan menyewa perahu sekitar 30 menit perjalanan dari kota pelabuhan kapal Manado. Pulau Bunaken sekitar taman laut Bunaken ada yang merupakan bagian dari Taman Nasional Bunaken. Taman laut ini memiliki keanekaragaman hayati laut salah satu yang tertinggi di dunia. Scuba diving menarik banyak pengunjung ke pulau itu. Secara keseluruhan taman laut Bunaken meliputi area seluas 75.265 hektar dengan lima pulau di dalamnya, yaitu pulau Manado Tua, Pulau Bunaken, Pulau Siladen, Pulau Mantehage berikut beberapa pulau anak-anak, dan Pulau Naen. Meskipun seluas 75.265 hektar, lokasi menyelam (diving) dibatasi dalam setiap lima pantai yang mengelilingi pulau itu.

Taman laut Bunaken memiliki 20 titik penyelaman (dive spot) dengan kedalaman bervariasi hingga 1344 meter. Dari 20 poin menyelam, 12 poin di antara mereka menyelam di sekitar Pulau Bunaken. Dua belas titik penyelaman adalah yang paling sering dikunjungi oleh penyelam dan pecinta keindahan pemandangan bawah laut.

Sebagian besar dari 12 titik penyelaman di Pulau Bunaken garis dari tenggara ke barat laut pulau. Di daerah ini terdapat dinding bawah air besar, juga disebut dinding tergantung, atau dinding-dinding batu raksasa yang berdiri vertikal dan melengkung ke atas. Dinding batu ini juga merupakan sumber makanan bagi ikan di perairan sekitar Pulau Bunaken.
sumber:http://asiasightseeing.blogspot.com/2010/04/bunaken-vacation.html
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "liburan ke Bunaken"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright © 2015 B-Mus - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top