Yang dimaksud Gaya Menganjar Komando

Gaya mengajar komando, apa sih pengertian dari gaya mengajar komando ? kok aneh gitu namanya. Mungkin Anda yang sudah merasakan sekolah atau kuliah, gaya mengajar komando ini sering disampikan kepada Anda, walaupun Anda sendiri tidak menyadarinya.

Memang Gaya Mengajar Komando kebanyakan terbukti efektif karena ilmu yang diperoleh oleh siswa akan cepat diserap dan dapat dimengerti, inilah peran guru dibutuhkan sepuasnya. Gaya mengajar komando pada prinsipnya pendekatan mengajar yang paling bergantung pada peran guru. Guru menyiapkan semua aspek pengajaran yang mendukung dan yang efektif. Ia sepenuhnya bertanggung jawab dan berinisiatif terhadap pengajaran dan memantau kemajuan besar dari perkembangan siswa tersebut.

Sebuah penjelasan, ilustrasi, demontrasi dan latihan yang jelas merupakan inti dari gaya mengajar komando ini. Seringkali evaluasi dilakukan berdasarkan tujuan yang telah ditetapkan. Siswa dibimbing ke suatu tujuan yang sama bagi semuanya. Memang diperluka guru yang benar-benar berkwalitas dalam bidangnya, tidak sembarang guru mampu menerapkan Gaya mengajar komando ini.

Jadi ingat waktu SD, ketika saya guru mengajari senam, metode pembelajaran senam dengan alat peraga yang terlihat sulit ternyata dengan gaya mengajar komando, siswa dapat mempelajari dan juga dapat mempraktekkan dengan mudah.

Gaya ini dipakai bila:

* Ingin diajarkan keterampilan khusus atau yang yang khusus pula.
* Menangani kelas yang sukar dikendalikan karena kurang berdisiplin.
* Ingin mencapai kemajuan yang lebih cepat.
* Sekelompok anak memerlukan bantuan khusus untuk perbaikan.
sumber:http://jurug.blogspot.com/2010/07/pengertian-gaya-menganjar-komando-untuk.html
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Yang dimaksud Gaya Menganjar Komando"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright © 2015 B-Mus - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top