Ternyata Suplemen Vitamin D sangat berbahaya untuk Kesehatan Bayi

tips kesehatan bayi dan balita tentang suplemen dan vitamin

Anda seorang ibu muda yang mempunyai bayi atau balita ? Saya punya sedikit info yang barangkali dapat menjadikan ilmu dan informasi baru bagi Anda selaku ibu-ibu. Food dan Drug Administration (FDA) sebuah badan pengawas obat dan makanan di Amerika mengeluarkan peringatan kepada produsen produk suplemen vitamin D untuk bayi dalam bentuk cair. Vitamin D cair yang diberikan dengan cara tetes ini disinyalir membuat orangtua meneteskannya secara berlebihan pada bayi mereka.

Padahal, suplemen vitamin D yang berlebih dapat merusak dan menyebabkan masalah seperti mual dan muntah, kehilangan nafsu makan, haus yang berlebihan, sembelit, sering buang air kecil, nyeri perut, lemah otot, sakit sendi dan otot, kelelahan, serta masalah yang lebih serius seperti kerusakan ginjal.

FDA telah menekankan pada para produsen suplemen vitamin D cair ini agar menyertai produknya dengan informasi produk yang jelas dan akurat yakni diberi batas ukuran 400 IU dan yang diteteskan pada bayi dan tidak boleh melebihi dari batas ukuran yang tertera.

Semoga bermanfaat buat perkembangan buah hati Anda
sumber:http://jurug.blogspot.com/2010/07/suplemen-vitamin-d-berbahaya-terhadap.html
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Ternyata Suplemen Vitamin D sangat berbahaya untuk Kesehatan Bayi"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright © 2015 B-Mus - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top