Tips Cara Membuat Kulit terlihat Cantik dan Segar

Cara membuat kulit lebih cantik dan segar tentunya sangat diidam-idamkan oleh kebanyakan wanita, tetapi kebanyakan wanita salah dalam membuat kulitnya tampak lebih sehat dan segar yakni dengan menggunakan kosmetik yang belum jelas manfaat dan efek sampingnya.

Mungkin dengan pelembab sudah cukup untuk membuat kulit terlihat segar, tapi tidak hanya rutin mengoleskan pelembap, sunscreen, atau rajin ke salon-spa untuk merawat kulit wajah dan tubuh, nyatanya aktivitas sehari-hari juga turut memengaruhi kondisi kesehatan kulit.

Mengonsumsi makanan sehat

Mengonsumsi lemak baik sangat dianjurkan untuk kesehatan kulit. Daging tanpa lemak, makanan berbasis gandum, buah, sayur-sayuran, serta makanan mengandung Essential Fatty Acids (EFA) sangat penting untuk menjaga kulit senantiasa sehat. Sebab, beragam makanan tersebut memberikan asupan pada struktur kulit serta mengurangi peradangan kulit.

Kebanyakan orang Amerika mengonsumsi makanan dengan kandungan Omega-6 tinggi. Makanan tersebut ditemukan di dalam daging merah dan telur. Sayangnya, di dalam daging serta telur kandungan Omega-3 tidak terpenuhi, tapi bisa Anda temui pada ikan salmon, sardine, tuna, serta kacang-kacangan. Cobalah untuk memasukkan makanan kaya omega-3 ini ke dalam menu harian Anda. Tidak hanya lezat, namun bisa membuat kulit Anda senantiasa terawat.

Lindungi kulit dari paparan matahari

Sinar ultraviolet (UV) tak hanya menjadi penyebab utama kanker kulit. Penuaan secara dini, garis kerutan, bintik-bintik hitam, kantung mata, serta perubahan warna pada kulit juga disebabkan oleh paparan sinar UV.

Lindungi kulit dengan memakai sunscreen berkadar SPF tinggi. Saat ini, sunscreen dengan SPF 45 sangat dianjurkan dipakai dalam keseharian. Bahkan, tak hanya untuk wanita, kaum adam juga disarankan untuk memakainya sebelum beraktivitas di bawah sinar matahari.

Sudah amankah kulit dari bahaya sinar UV? Tentu belum cukup aman. Perlindungan lebih bisa Anda usahakan dengan memakai topi dan kacamata. Cara ini untuk melindungi kulit kepala serta mata terpapar matahari.

Tidur berkualitas

Kulit butuh waktu untuk "reparasi". Pada waktu malam, kulit bekerja maksimal. Tidur cukup sangat baik untuk kesehatan kulit. Waktu tidur untuk orang dewasa yaitu 7-8 jam per hari.

Tidur cukup belum tentu berkualitas. Namun, saat Anda terlelap dengan kualitas tidur yang bagus, maka Anda bisa mengurangi stres. Masalah kulit lainnya serta inflamasi juga dapat teratasi.

sumber:http://jurug.blogspot.com/2010/06/tips-alami-membuat-kulit-lebih-cantik.html
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Tips Cara Membuat Kulit terlihat Cantik dan Segar"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright © 2015 B-Mus - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top