Selasa, 22 Juni 2010

Wisata Tawun Ngawi




Tawun, sebuah obyek wisata di kota Ngawi, Jawa Timur, tepatnya 7 km sebelah timur kota ngawi. Obyek wisata ini banyak di buru karena tempatnya yang indah dan sumber air alaminya sangat jernih. Sumber air yang jernih, hutan wisata yang nyaman, dan kolam bulus yang menyajikan puluhan ekor kura-kura menjadi daya tarik sendiri. Ketiga obyek tersebut diperuntukkan bagi wisatawan, sementara untuk masyarakat sekitarnya disediakan tempat untuk mendirikan warung-warung makan dan minum.
Tawun lebih banyak dikenal sebagai tempat pemandian. Tetapi, sebenarnya Tawun lebih menyajikan keindahan alamnya. Tumbuhan masih alami dan air sumber yang muncul disela akar pohon besar menambah daya tarik bagi wisatawan.
Selain menyediakan kolam renang untuk dewasa, tawun juga dilengkapi kolam kecil yang diperuntukkan bagi anak-anak. Selain itu, tempat mainan bagi anak-anak juga tersedia disana. Pendeknya fasilitas bagi anak-anak telah tersedia di Tawun.
Fasilitas lain sebagai penunjang tempat wisata antara lain hotel dengan tarif murah. Selain warung menyediakan makanan ala pesisir seperti "nasi bandeng", "nasi kepiting". Disamping letaknya yang strategis tawun juga telah dikenal masyarakat Ngawi karena pusatnya acara adat "keduk beji".

Artikel Terkait



0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
B-Mus Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template