Cara Mudah Ciptakan Spa di Rumah

Bayangkan diri Anda rileks berendam di sebuah bathtub besar di spa dengan lilin terapi aroma berkelip-kelip di dekat Anda.

Sayangnya, butuh biaya tidak sedikit untuk mendapat layanan seperti itu. Kabar baiknya, kita bisa kok membuat spa sendiri di kamar mandi rumah.

1. Buat pencahayaan tepat
Kita butuh pencahayaan terang ketika memakai riasan atau menggosok gigi. Sebaliknya, kita butuh pencahayaan redup ketika sedang ingin rileks. Satu cara untuk mensiasatinya adalah dengan membeli dimmer switch di toko perkakas agar lampu bisa diatur sendiri terang redupnya.

2. Bersih dan teratur
Usahakan kamar mandi rapi dan teratur. Simpan kosmetik dan lain-lain di dalam lemari. Kamar mandi yang lega dan bersih membantu mengenyahkan segala kekhawatiran, sehingga kita dapat rileks tanpa teringat kegiatan rutin harian.

3. Manjakan diri
Salah satu cara memanjakan diri adalah mengeringkan tubuh dengan handuk besar yang bersih dan lembut.

4. Lindungi kaki
Keset kamar mandi adalah elemen penting dalam sebuah spa. Jangan biarkan tubuh yang hangat setelah berendam jadi dingin ketika keluar dari bak berendam. Siapkan keset di dekat bak berendam.

5. Atur suasana hati
Ciptakan suasana spa kamar mandi dengan meletakkan aksesori ala spa. Lilin wangi dengan cahaya berpendar dan musik lembut adalah hal yang jamak dijumpai di spa untuk membantu melupakan kekhawatiran dunia sejenak.

6. Dekat dengan alam
Air mengalir lembut, batu atau tanaman hidup membantu kita dekat dengan alam. Letakkan satu pot tanaman atau rangkaian bunga di kamar mandi untuk mendapatkan itu. Selain itu, tanaman juga akan memberi kadar kelembaban yang tinggi di kamar mandi.

7. Siasati ruangan sempit
Siapa pun tahu bahwa tak banyak yang bisa dilakukan di kamar mandi yang sempit. Namun, kamar mandi sempit bisa disiasati agar terlihat lebih luas dengan menggantungkan cermin besar untuk memberi ilusi bahwa kamar mandi cukup luas.

8. Ganti warna
Satu cara mudah dan murah untuk memperbarui ruangan adalah dengan mengganti cat ruangan. Coba warna putih untuk memberi kesan ruangan yang bersih dan luas.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjZFetMWvpv7LkJJyTCjNhh40H8pksWR_fM6O2QWwzmfJfq9X4iUEYOyvUCVKwaSUss5WXJlfhIIasq_VJEZY0POSSYo54a9ItEq0i5iCu-pucLldQ3CxNuLLgVhUprpoqKXrKnx_0UdRkh/s1600/spa+dirumah.jpg
kompas.com
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cara Mudah Ciptakan Spa di Rumah"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright © 2015 B-Mus - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top