Tips membeli kamera digital

http://2.bp.blogspot.com/_SpFQgXhl8MI/S8llFNDKgAI/AAAAAAAAADA/HNJIGi4buDM/s1600/kamera.jpg

http://4.bp.blogspot.com/_Ym-1KNuDqF0/R-CXLJYR8SI/AAAAAAAABfI/3jw3favleIk/s400/digital_camera.png

http://1.bp.blogspot.com/_M3_JnGwJXqc/TJLZEkTaPyI/AAAAAAAAACQ/N-Wy5t_zy-o/s320/canon-eos-350d-slr-digital-camera.jpg

http://4.bp.blogspot.com/_9diI_gw4iHQ/TLXkOXzLX8I/AAAAAAAAAOI/d0_9dyi9AZQ/s1600/Kamera+Digital.jpg

http://1.bp.blogspot.com/_H_1fFoTyOdQ/TP3O5Q9T2DI/AAAAAAAAABA/Sx_H4bTinT8/s1600/kamera-digital.jpg

Membeli suatu barang tentunya menjadi keinginan banyak orang, seperti halnya membeli kamera digital karena tren, fungsi dan kebutuhan hampir setiap orang ingin membeli dan memilikinya. Karena sudah banyak sekali tipe, jenis dan merk kamera digital dimana-mana apabila anda ingin membeli kamera digital ada beberapa tips -tips yang dapat anda gunakan.

1.Belilah produk bermutu.
Sebaiknya anda membeli produk kamera digital yang bermutu atau berkualitas, baik fitur, desain ataupun hasil foto kamera digital itu sendiri, banyak sekali kamera digital yang harganya sangat murah tetapi sebaiknya anda berfikir dua kali apabila ingin membelinya karena apabila produk tersebut tidak seperti yang anda harapkan terutama hasil foto dari kamera digital tersebut nantinya akan sangat mengecewakan anda.

2. Sesuai budget
Belilah kamera digital sesuai dengan budget yang anda miliki, ini merupakan salah satu tips yang manjur agar anda tidak dipusingkan atau dibuat bingung oleh beragam tipe, jenis dan merk kamera digital yang ditawarkan.

3. Mencoba kamera digital
Usahakan agar Anda dapat mencoba kamera digital yang hendak anda beli, kunjungi konter kamera digital dan anda dapat menggunakan unit DEMO, cobalah fitur, fasilitas dan jangan lupa untuk melihat kualitas hasil foto kamera digital tersebut.

4. Belilah kamera digital bergaransi resmi
Sebaiknya anda membeli kamera digital yang bergaransi resmi, sekarang banyak sekali produk kamera digital yang tidak bergaransi resmi atau parahnya lagi banyak juga yang tidak disertai garansi, akibatnya apabila kamera tersebut mengalami kerusakan customer tidak dapat meng-klaim per- baikan dan penggantian suku cadang secara gratis di tahun pertama dan kedua berlakunya masa garansi.

Trik memilih kamera digital

Telah banyak sekali kamera digital yang beredar di pasar, berbagai merk, tipe dan jenis, dari beragamnya pilihan kamera digital tersebut biasanya akan membuat konsumen bingung dalam memilih produk apa dan bagaimana yang akan ia gunakan. Sebaiknya anda merencanakan pilihan terlebih dahulu apabila ingin membeli kamera digital dengan mengkategorikan pilihan sebagai berikut.

1. Sesuaikan pilihan dengan kebutuhan anda
Pilihlah kamera digital yang sesuai dengan kebutuhan anda, apakah akan digunakan untuk keperluan keluarga, hobi, studi atau profesi. NIKON sebagai salah satu merk terkemuka kamera digital menciptakan beberapa tipe kamera digital al ; -Tipe kamera saku digital yang diminati oleh keluarga, pehobi maupun pelajar tipe kamera ini simpel, praktis, ringan, kompak tetapi tetap memiliki fitur yang menyenangkan dan kualitas gambar yang sangat baik.
-Bagi para fotografer pemula, amatir dan profesional dapat menggunakan tipe kamera Digital SLR, kehandalan dan kemampuan kamera ini tidak diragukan lagi untuk foto produk, olahraga, model, dokumentasi, liputan dll.

2. Ketahui spesifikasi, fitur dan disain
Sebaiknya anda mengetahui spesifikasi kamera digital yang akan anda beli, spesifikasi ini bisa anda dapatkan dari iklan media cetak, brosur atau customer service staff, bertanyalah mengenai fitur kamera dan juga mengenai desain kamera digital itu sendiri, karena kesemua informasi tersebut akan bermanfaat untuk memilih tipe dan jenis kamera digital yang anda butuhkan.

3. Tentukan pilihan merk kamera digital
Sebaiknya anda memilih merk produk yang dapat memberikan "support" terhadap konsumen seperti antra lain; training penggunaan kamera digital apabila konsumen belum dapat menggunakan kamera tersebut, update software, upgrade fimware dan mengatasi trouble shooting dsb.

sumber:http://www.nikon.co.id/tips_trik-lihat.php?id=1
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Tips membeli kamera digital"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright © 2015 B-Mus - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top