Memperindah Payudara

SETIAP wanita menginginkan bentuk payudara yang indah. Pengertian indah di sini tidak hanya semata-mata dipandang dari besar atau kecilnya payudara, tetapi kesehatan payudaralah yang harus diperhatikan. Karena memiliki payudara yang sehat berarti memiliki payudara indah. Banyak wanita yang terpengaruh moden dan terikut-ikut dengan trend tidak memakai "bra". Jika terlalu sering tidak memakai "bra" akan mengakibatkan pengaruh yang besar terhadap keindahan bentuk dan kesehatan payudara anda.
http://www.sendayu-tinggi.com/images/payudara_montok_3.jpg
Payudara dibentuk oleh jaringan-jaringan yang rumit, di antaranya kelenjar air susu dan jaringan-jaringan penghubung yang dikelilingi lemak. Lemak-lemak itulah yang menentukan besar kecilnya payudara anda. Sedangkan jaringan penghubung sangat menentukan keindahan payudara, karena berfungsi sebagai penyongkong kulit payudara dan memperkuat otot-otot leher serta bahu yang menuju ke arah payudara.

Untuk menjaga payudaya agar tetap indah meskipun setelah melahirkan anda, pakailah "bra" yang mempunyai kedudukan yang selesa, enak dan kuat menyokong payudara. Terutama bagi mereka yang memiliki payudara besar, hal ini perlu sekali diperhatikan. Untuk menghindari otot-otot payudara tertarik pada berat payudara secara terus-menerus, yang akan mengendurkan otot-otot payudara. Jika hal itu terjadi maka akan merusak bentuk payudara anda.

Banyak sekali cara untuk merawat payudara agar kelihatan indah. Di antaranya dengan melakukan senaman. Akan tetapi senaman harus disertai dengan ketekunan dan kesabaran. ( Menggunakan breast pump juga adalah satu bentuk senaman ). Karena hasilnya tidak akan kelihatan dalam waktu yang singkat. Senaman harus dilakukan secara teratur. Jika dilakukan sesekali saja, maka hasilnya pun tidak akan seperti yang diharapkan. Senaman juga sebaiknya dilakukan pada pagi hari, beberapa saat setelah bangun tidur.

Olah raga renang adalah senaman yang terbaik bagi payudara, karena semua otot-otot yang berhubungan dengan otot-otot payudara bekerja dengan baik. Selain itu, gerakan air dingin sangat baik untuk memperlancar peredaran darah di sekitar payudara anda. Gerakan air tidak hanya baik bagi peredaran darah tapi juga sangat baik pengaruhnya bagi kulit.

Sedangkan jogging yang banyak digemari, sesungguhnya kurang baik bagi keindahan payudara, karena jaringan-jaringan yang menguatkan ikatan penyokong payudara akan mengendur. Akibatnya, payudara akan menjadi kendur. Apalagi bila anda jogging dengan tidak memakai "bra" yang sesuai.

Beberapa gerakan senaman di bawah ini boleh membantu memperindahkan payudara Anda:

1. Luruskan tangan sehingga posisi badan bahagian atas akan terangkat. Ulangilah gerakan ini sampai 10 hitungan. Bila sudah terbiasa melakukannya, tambahlah gerakan menjadi 20 hitungan.

2. Berdiri dengan posisi kedua belah tangan ke belakang sambil menggenggam benda yang agak berat/tongkat.

3. Bongkokkan badan ke depan sampai bahagian punggung menjadi datar. Kemudian gerakan kedua belah tangan seperti hendak meraih sesuatu yang tak terjangkau secara bergantian. Lakukan gerakan ini sebanyak 20 kali.

4. Tangan di depan dada (bersedakep). Lakukan gerakan mendorong dengan kekuatan yang bertumpu pada otot-otot bahu, maka otot-otot bahu dan otot-otot di sekitar payudara terasa mengencang. Ulangi gerakan ini sampai 20 kali hitungan. Bila sudah terbiasa dapat ditingkatkan menjadi 100 hitungan.

Selain melakukan senaman, ada beberapa hal lain yang dapat dilakukan dalam perawatan payudara. Misalnya dengan pengurutan (massage), dalam hal ini pengurutan harus dilakukan secara yang betul. Pengurutan yang salah, justru akan menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan. Untuk mengetahui cara pengurutan yang betul sila lihat video. KLIK DI SINI. Penyiraman air dingin waktu pagi pada payudara sangat baik, karena akan merangsang tisu-tisu dan otot-otot payudara. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dan dihindarkan dalam perawatan payudara ini.

Hindarkanlah:

- Mandi dengan air panas terlalu sering.

- Jangan tidur dengan posisi telungkup.

- Jangan terlalu sering tidak mengenakan "bra".

- Janganlah melakukan diet yang terlalu ketat, karena bila berat badan turun secara melonjak akan merusak bentuk dan keindahan payudara.

- Jangan memakai "bra" yang terlalu sempit. Pilihlah "bra" yang mempunyai dudukan yang enak dan selesa, sehingga tidak mengganggu pernapasan.

Kebanyakan wanita menjadi rendah diri bila memiliki payudara yang kecil. Hal itu sebenarnya tidak perlu terjadi, karena kini telah ada alat kesihatan seperti breast pump yang boleh membantu anda mendapatkan saiz payudara yang anda idamkan. Pun begitu payudara yang besar mesti bersama dengan tubuh badan yang sihat. Jadi kesimpulannya sangat penting untuk menjaga kesihatan badan secara keseluruhan dengan mengamalkan pemakanan seimbang. Karena payudara yang sihat sudah tentu akan indah dan kelihatan montok.

sumber:http://www.sendayu-tinggi.com/penjagaan_payudara.html
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Memperindah Payudara"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright © 2015 B-Mus - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top