Memilih Hostingan yang Terpacaya


"Periksa sebelum membeli" mungkin itu kalimat yang tepat untuk menggambarkan suasana hati saya kali ini, bagaimana tidak saya sudah membeli hosting dengan harga murah namun banyak pula batasan-batasan aturan yang tidak boleh dilanggar, diantaranya pemasangan wp robot, auto blog dan semacamnya, bagaimana tidak kecewa padahal sebelumnya saya sudah merencanakan banyak domain untuk hosting ini dan akan saya pergunakan untuk menjual produk amazon (AOM).
Mungkin inilah konsekwensi hosting lokal (dalam negeri).

sebenarnya banyak teman blogger saya yang menyarankan hosting luar negeri, seperti Hostgator, namun memang belum saya ambil keputusan itu karena saya masih menganggap mahal di hostgator, dan beberapa alasan lain seperti gampang menghubungi cs, komunikasi lebih mudah, dan cinta tanah air tentunya....hehe....

akhirnya mungkin ini pelajaran berharga bagi saya hari ini, semoga untuk kedepannya akan lebih baik lagi.

saran untuk para blogger, sebelum membeli hosting, alangkah baiknya jika anda melakukan hal-hal sebagai berikut :

1. Baca T.O.S dengan baik
2. Hubungi CS dan bertanya langsung apa yang boleh dan tak boleh dilakukan di hosting
3. cari di forum atau google tentang bagaimana kinerja hostingan yang akan anda gunakan, apakah punya nilai baik atau tidak di masyarakat (customer).
4. pertimbangkan tujuan anda blogging, jika untuk bisnis, alangkah baiknya jika anda gunakan hosting yang mengijinkan plugin autoblog dan semacamnya, dan tak terlalu banyak aturan.
5. sekedar saran, Hosting yang bagus untuk saat ini adalah Hostgator.

Mungkin itu sharing saya kali ini, semoga memberikan manfaat bagi banyak orang.

sumber:http://republikendonesa.blogspot.com/2011/04/memilih-hostingan-yang-terpacaya.html
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Memilih Hostingan yang Terpacaya"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright © 2015 B-Mus - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top