BennyCellular.com bekerjasama dengan InaPay.com

BennyCellular.com menerima pembayaran dari Rekening Bersama yang terpercaLinkya yaitu InaPay.com

Inapay menggunakan sistem konfirmasi yang dapat dilakukan di situs kami, dimana semua kejadian mulai dari transfer oleh pembeli ke Inapay, pengiriman barang oleh penjual ke pembeli, penerimaan barang oleh pembeli hingga penerimaan pembayaran dari Inapay ke penjual. Sistem secara otomatis mencatat dan menyimpan semua kejadian dan juga memberikan informasi tersebut ke pihak pembeli, penjual dan Inapay sendiri melalui email.

Berikut kelebihan-kelebihan jika menggunakan sistem Konfirmasi dari Inapay:

Penjual :

* Penjual mengetahui bahwa pembeli sudah melakukan pembayaran atas barang yang dibelinya ke Inapay
* Sistem verifikasi dari Inapay bahwa pembayaran dari pembeli sudah diterima dan instruksi untuk penjual agar dapat melakukan pengiriman barangnya ke pembeli
* Penjual dapat melihat status transaksi yang sudah terjadi maupun yang sedang terjadi dan status pemesanan kapan saja dan dimana saja secara online
* Semua kejadian transaksi di informasikan oleh Inapay lewat email
* Histori transaksi yang tersimpan di database Inapay
* Pelayanan customer service Inapay 6 hari kerja selama seminggu

Pembeli :

* Pembeli mempunyai kesempatan untuk memeriksa barang yang diterima sebelum transfer pembayaran dilakukan oleh Inapay ke penjual
* Dapat melihat status transaksi yang sedang terjadi atau yang sudah terjadi dan status pemesanan kapan saja dan dimana saja secara online
* Semua kejadian transaksi di informasikan oleh Inapay lewat email
* Histori transaksi tersimpan di database Inapay
* Pelayanan customer service Inapay 6 hari kerja selama seminggu




1. Apakah inapay ?
Merupakan system pembayaran dari PT. INDONESIA PAYMENT SOLUTION yang bertindak sebagai pihak ketiga yang aman untuk melindungi Pembeli dan Penjual.
Inapay adalah fasilitator bagi Anda yang berperan sebagai penjual ataupun pembeli yang ingin lebih leluasa melakukan transaksi jual beli online dengan kepastian keberhasilan transaksi yang lebih pasti, aman, dan terjamin dengan cara yang paling sederhana dan tanpa ragu-ragu.

2. Mengapa menggunakan inapay?
Melalui inapay, jika ada kegagalan transaksi maka inapay menjamin 100%* uang kembali (Money back Guarantee) kepada pembeli.

3. Bagaimana cara kerja inapay?
1. Pembeli dan penjual setuju melakukan transaksi menggunakan inapay.
2. Pembeli melakukan pembayaran/transfer ke inapay sesuai dengan nilai barang yang sudah disepakati antara pembeli dan penjual.
3. Inapay akan menampung sementara pembayaran tersebut dan menginformasikan kepada penjual bahwa pembeli sudah melakukan pembayaran dan penjual dapat melakukan pengiriman barang yang dipesan oleh pembeli tadi.
4. Setelah pembeli menerima barang tersebut, maka pembeli akan menginformasikan ke pihak inapay bahwa barang yang dipesan sudah diterima dengan baik dan sesuai lalu pembayaran ke penjual dapat dilakukan.
5. Penjual akan menerima pembayaran dari Inapay.

4. Bagaimana inapay melindungi pembeli dan penjual?

Melindungi PEMBELI ?
Penjual tidak akan dibayar sampai pembeli menerima barang yang dibeli.

Melindungi PENJUAL?
Disini, penjual akan melakukan pengiriman barang jika sudah mendapatkan konfirmasi dari inapay bahwa dana/pembayaran sudah dilakukan oleh pembeli.

5. Apa keuntungan menggunakan inapay?
Berikut keuntungan-keuntungan menggunakan system pembayaran inapay :
1. Tanpa Kartu Kredit
Seluruh proses transaksi di inapay dilakukan dengan cara transfer, sehingga lebih aman dan terjamin.
2. System dan Prosedur yang Tercatat
Transaksi dilakukan harus menggunakan system konfirmasi yang disediakan oleh inapay sehingga transaksi tersebut menjadi sah dan tercatat.
3. Money Back Guarantee
Jika terjadi penipuan, pembayaran yang sudah disetorkan oleh pembeli ke inapay dapat dikembalikan.
4. Daftar Bank yang Beragam
Inapay memberikan rekening bank yang bervariasi yaitu BCA, MANDIRI, BNI, dan akan bertambah.
5. Dapat Melakukan Transfer Antar Bank
Selain transaksi jual beli, inapay juga dapat melakukan transaksi transfer antar bank baik untuk pemilik rekening yang sama maupun berbeda. Contohnya pemilik rekening mempunyai beberapa rekening seperti bca dan mandiri, pemilik ingin memindahkan dananya yang ada di bank mandiri ke bca maka proses transfer ini dapat dilakukan melalui inapay sehingga pemilik rekening tidak harus mengunjungi atm dan tanpa antri yang panjang.

6. Siapa saja yang menggunakan jasa inapay?
Layanan pembayaran INAPAY disediakan untuk perorangan, institusi dan semua orang yang ingin melakukan transaksi jual beli secara online.

7. Apa saja produk inapay?
1. Jual Beli Online
2. Transfer Bank

8. Berapa biaya untuk transaksi jual beli online dan transfer bank?
Dapat dilihat di produk & biaya.

9. Bagaimana memulai untuk transaksi jual beli online?
* Registrasi di Inapay untuk mendapatkan inapass
* Pembeli input form konfirmasi pembayaran
* Pembeli transfer ke inapay
* Penjual mengirimkan barang
* Pembeli input form konfirmasi penerimaan barang
* Inapay transfer ke penjual
* Selesai

10. Bagaimana cara membuat account inapass?
Untuk mendapatkan Inapass, Anda cukup melakukan registrasi di situs www.inapay.com lalu klik sign up dan mengisi data pribadi Anda dengan benar karena data ini akan dipergunakan Anda saat melakukan transaksi jual beli online baik sebagai pembeli maupun penjual.

11. Bank apa saja yang terdaftar dalam inapay?
* BCA
* MANDIRI
* BNI
* dan akan bertambah

12. Barang apa saja yang tidak dapat dilakukan transaksi melalui inapay?
* Narkotika, obat-obat tidak terdaftar, atau terlarang.
* Senjata api, senjata tajam, dan segala macam senjata.
* Segala jenis barang lain yang bertentangan dengan peraturan pengiriman barang Indonesia.

13. Apa fungsi inapass Anda?
Inapass merupakan identifikasi bagi penjual maupun pembeli seperti layaknya nomor rekening, dimana setiap transaksi di INAPAY, penjual dan pembeli harus mempunyai inapass.

14. Kapan dan Dimana saya dapat mengetahui nomor inapass saya?
Inapass secara otomatis akan diberikan melalui email pada waktu Anda melengkapi semua data yang diharuskan untuk kebutuhan transaksi atau Anda dapat melihat di bagian login area.

15. Apa yang harus dilakukan pertama kali jika pembeli dan penjual ingin bertransaksi menggunakan inapay?
Pembeli dan penjual harus sudah mempunyai inapass, dengan melakukan registrasi/signup di situs inapay.com dan melengkapi data dan informasi pengguna, maka pengguna akan mendapatkan nomor identitas atau disebut juga dengan inapass. Setelah pembeli dan penjual sudah mempunyai inapass maka pembeli melakukan transfer dana sesuai harga barang yang dibeli dan biaya kirim sesuai kesepakatan pembeli penjual ke rekening PT. Indonesia Payment Solution.

16. Bagaimana penjual mendapatkan bayarannya?
Penjual akan mendapatkan pembayarannya dari inapay setelah pembeli melakukan konfirmasi penerimaan barang.

17. Bagaimana jika pembeli tidak menerima barang yang dibeli?
Pembeli yang sudah melakukan transfer dana ke inapay untuk transaksi jual beli online dan sudah diverifikasi oleh inapay, tapi barang tak kunjung datang dalam waktu 6x24jam, maka transaksi tersebut akan dibatalkan sedangkan dananya akan dikembalikan ke pembeli.

18. Bagaimana jika barang yang dibeli tidak sesuai kesepakatan seperti rusak atau tidak berfungsi?
Dalam proses penolakan barang antara pembeli dan penjual, dapat menimbulkan 2 kondisi baru yaitu Pembatalan Transaksi dan Penukaran barang lain atau sama dari penjual.
1. Jika pembeli dan penjual sepakat untuk membatalkan transaksi, maka barang yang ditolak harus dikirimkan kembali oleh pembeli ke penjual dan mengisi form konfirmasi pembatalan transaksi dan disetujui oleh penjual melalui situs.
Apabila dalam waktu 4x24jam pembeli tidak melakukan Konfirmasi Pembatalan Transaksi melalui situs atau menghubungi staff inapay maka pembeli akan dianggap membatalkan proses pembatalan dan bersedia menerima barang tersebut apa adanya dan inapay akan melakukan Transfer nilai pembayaran dari pembeli ke penjual dan transaksi selesai.
2. Jika Pembeli dan Penjual sepakat untuk menukar barang yang lain atau sama dari penjual, maka barang yang ditolak harus dikirimkan kembali ke penjual untuk ditukarkan dengan barang lain atau sama dan pembeli harus melakukan Konfirmasi Tunda Transaksi melalui situs agar transaksi ini dapat ditunda hingga pembeli mendapatkan barang yang sesuai dengan detail transaksi atau yang disepakat.
Apabila dalam waktu 4x24jam pembeli tidak melakukan Konfirmasi Penundaan Transaksi melalui situs atau menghubungi staff inapay maka pembeli akan dianggap membatalkan proses penukaran dan bersedia menerima barang tersebut apa adanya dan inapay akan melakukan Transfer nilai pembayaran dari pembeli ke penjual dan transaksi selesai.

19. Bagaimana jika pembeli ingin membatalkan transaksi pembelian?
Pada waktu pembeli dan penjual sepakat ingin membatalkan transaksi, maka pembeli harus mengirimkan kembali atas barang yang diterima dan membatalkan transaksi melalui form konfirmasi penerimaan barang. Proses pembatalan tersebut dibutuhkan aksi dari penjual untuk menyetujui pembatalan transaksi tersebut. Penjual dapat melakukan approval/setuju atas permintaan batal dari pembeli tadi jika sudah menerima kembali atas barang yang sudah dikirim.

20. Bagaimana jika penjual menolak pembatalan atas barang yang sudah dikirim?
Maka kedua belah pihak harus berunding terlebih dahulu hingga mencapai keputusan dan menginformasikan ke staff Inapay atas hasil kesepakatan yang sudah dicapai antara pembeli dan penjual.

21. Siapa yang harus membayar biaya pengiriman barang?
Biaya pengiriman barang ditanggung oleh pembeli, tidak tertutup kemungkinan biaya pengiriman ini ditanggung oleh penjual tergantung kesepakatan kedua belah pihak.

22. Siapa yang harus membayar biaya jasa dari inapay?
Hingga ketentuan ini dibuat, www.inapay.com belum memberlakukan biaya untuk setiap transaksi yang dilakukan oleh member kami.

23. Kemana pembeli harus melakukan transfer jika ingin menggunakan jasa inapay?
Sampai dengan saat ini kami sudah menyiapkan beberapa bank yang bisa digunakan oleh pembeli pada waktu ingin melakukan transaksi menggunakan Inapay, Pembeli dapat melakukan transfer ke bank berikut ini:

BCA
Cabang Kelapa Gading
No. Rekening 413-333-4567
A.N. PT. Indonesia Payment Solution

Mandiri
Cabang Citra
No. Rekening 118-002-333-4567
A.N. PT. Indonesia Payment Solution

BNI
Cabang Palem
No. Rekening 23-333-4567-0
A.N. PT. Indonesia Payment Solution

24. Bagaimana penjual membatalkan transaksi penjualannya ke pembeli yang sudah melakukan konfirmasi transfer dan telah di verifikasi oleh inapay?
Penjual dapat membatalkannya melalui menu daftar transaksi penjualan atau pada menu transaksi berjalan. Penjual harus memberikan alasan pembatalan pada kolom alasan. Penjual dapat mengabaikan transaksi tersebut dengan tidak mengirimkan barang yang dipesan (dengan cara ini reputasi penjual akan terlihat tidak baik), transaksi yang konfirmasi transfernya sudah divalidasi oleh inapay sedangkan pihak penjual tidak mengirim barangnya dalam waktu 3x24jam maka transaksi tersebut akan di batalkan oleh admin inapay.

25. Bagaimana jika penjual tidak setuju dengan jumlah uang yang sudah ditransfer oleh pembeli ke inapay?
Penjual bisa membatalkan transaksi pada menu daftar transaksi penjualan atau pada menu transaksi berjalan dengan memberikan alasan. Penjual juga bisa menghubungi Online Support bisa telepon ke 021 3333 5353.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "BennyCellular.com bekerjasama dengan InaPay.com"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright © 2015 B-Mus - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top