Sifat dari wanita yang perlu kita waspadahi

Orang-orang Arab mengatakan, “Janganlah menikahi enam jenis wanita: (Annaanah – mannaanah – hannaanah – haddaaqah- barraaqah –syaddaaqah)

1. Annaanah:
Yaitu wanita yang terlalu banyak mengeluh sakit dan mengaduh, mengikat kepalanya setiap saat. Menikah dengan wanita sakit atau sakit-sakitan tidak ada baiknya.

2. Mannaanah:
Yaitu wanita yang banyak mengungkit-ngungkit kebaikannya kepada suaminya. Ia mengatakan, “Aku telah melakukan ini dan ini karena dirimu.”

3. Hannaanah:
Yaitu wanita yang mengasihi suaminya yang terdahulu atau mengasihi anaknya dari suami yang terdahulu, sehingga terlantarlah hak suaminya yang sekarang.

4. Haddaaqah:
Yaitu wanita yang suka melirikkan matanya kepada segala sesuatu, sehingga ia tertarik dan membebani suaminya untuk membelinya

5. Barraaqah:
Mengandung dua makna:
Pertama: Wanita yang sepanjang hari hanya bersolek merias wajahnya dan menghiasinya supaya wajahnya terlihat cerah
Kedua: Wanita yang suka marah terhadap makanan

6. Syaddaaqah:
Yaitu wanita yang cerewet

At-Tirmidzi telah meriwayatkan dengan sanad hasan bahwa Nabi SAW bersabda “Sesungguhnya orang yang paling aku benci dan paling jauh kedudukannya dariku pada hari kiamat kelak adalah tsarsaruun , mutasyaddiquun dan mutafaihiquun.” Sahabat berkata: “Ya Rasulullah… kami sudah tahu arti tsartsarun dan mutasyaddiqun, lalu apa arti mutafaihiqun?” beliau menjawab: “Orang yang sombong.

(Tsarsaruun): Banyak berbicara yang menyimpang dari kebenaran
(Mutasyaddiquun): Ucapan yang meremehkan orang lain dan berbicara dengan suara lantang untuk menunjukkan kefasihannya dan bangga dengan ucapannya sendiri.
sumber:http://blackangelinhell.wordpress.com/2010/01/26/sifat-sifat-wanita-yang-harus-diwaspadai/
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Sifat dari wanita yang perlu kita waspadahi"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright © 2015 B-Mus - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top