Cara Mendatangkan Pengunjung ke Blog

Kata para blogger senior ada banyak cara mendatangkan traffic (pengunjung) ke blog kita. Namun, yang baru saya ketahui dan sedang saya coba jalani hanya beberapa cara saja. Dan bila diklasifikasikan, maka beberapa cara tersebut akan menjadi 3 kelompok saja, yaitu:

1. Pengunjung yang berasal dari Mesin Pencari alias Search Engine. Mesin pencari merupakan salah satu sumber pengunjung blog yang paling ngetop. Pengunjung dari kelompok ini pun terdiri dari dua bagian, yaitu yang organik (gratis alias tidak bayar) dan yang paid (berbayar).

cara_mendatangkan_pengunjung_ke_blog
GAMBAR RESULT PENCARIAN MESIN PENCARI GOOGLE

Cara untuk mendapatkan pengunjung dari hasil pencarian yang organik populer dengan istilah Search Engine Optimization (SEO). Sedangkan untuk yang paid (berbayar) adalah dengan beriklan dan nama iklannya populer dengan istilah iklan PPC (Pay Per Click).
2. Pengunjung yang berasal dari Direct Traffic alias Pengunjung langsung tanpa perantara. Pada kelompok ini pengunjung atau visitor blog datang ke blog tanpa melalui website/blog lain. Beberapa cara mendatangkan pengunjung ke blog dalam kelompok ini diantaranya adalah:
* E-mail marketing atau list building.
* Distribusi Ebook gratis dengan link ke blog kita.
* Distribusi Video gratis dengan link ke blog kita.
* Promosi offline : brosur, iklan di koran dan majalah, kartu nama, dan sejenisnya.
* dan cara lainnya tergantung kreativitas sang pemilik/promotor blog.
3. Pengunjung yang berasal dari website/blog lain. Pada kelompok ini pengunjung datang ke blog kita melalui perantara website/blog lain. Dalam kelompok ini pun ada yang gratis dan ada yang berbayar. Ada banyak cara mendatangkan traffic ke blog pada kelompok ini. Beberapa cara tersebut, diantaranya adalah: aktif di YouTube, Facebook, Twitter, promosi di website iklan baris, Blogwalking dan sejenisnya.

Demikian Cara Mendatangkan Pengunjung ke Blog ini saya posting. Cara-cara ini saat ini sedang saya coba jalani. Bagi yang memiliki cara selain dari yang disebutkan di atas, seandainya bekenan, silakan berbagi melalui kolom komentar.

sumber:http://abulamedia.com/2010/01/22/cara-mendatangkan-pengunjung-ke-blog/
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cara Mendatangkan Pengunjung ke Blog"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright © 2015 B-Mus - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top