Telur Baik bagi Kesehatan Jantung

New York: Perdebatan seputar efek telur bagi kesehatan jantung terjawab sudah. Pakar kesehatan Don McNamara menegaskan bahwa telur memiliki banyak manfaat bagi kesehatan jantung. Bahkan, Organisasi Heart Foundation menyarankan untuk mengonsumsi enam butir telur seminggu.
"Banyak orang lanjut usia takut mengonsumsi telur, karena mereka khawatir akan kolesterol yang dikandung telur. Namun banyak riset menunjukkan bahwa kolesterol tidak akan memengaruhi resiko serangan jantung," kata McNamara, seperti dilansir
Zee News, Jumat (31/12).

Telur mengandung lemak jenuh yang terdiri dari beberapa senyawa vital, seperti
kolin yang baik untuk metabolisme dan perkembangan otak janin. Telur juga mengandung lutein yang dapat menurunkan resiko katarak dan degenerasi makula.

Selain itu, telur juga merupakan bahan makanan yang dapat membantu program diet. Makan satu butir telur di pagi hari akan membuat orang yang mengonsumsinya merasa kenyang dalam waktu yang lebih lama.


"Telur memiliki protein dengan kualitas tinggi, yang bisa Anda dapatkan dengan harga murah. Telur juga mengandung setiap vitamin dan mineral yang kita dibutuhkan oleh tubuh, kecuali vitamin C. Jadi jangan takut untuk mengonsumsi telur," imbuh McNamara.(liputan6.com)
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Telur Baik bagi Kesehatan Jantung"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright © 2015 B-Mus - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top